Kebonjati Perkuat Silaturahmi, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kebonjati Perkuat Silaturahmi, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Para peserta kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW di Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara mendengarkan ceramah, Kamis (3/11) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 di kantor Desa Kebonjati, Kamis (3/11).

Kegiatan tersebut bertema ‘Dengan Semangat Maulid Rasul Nabi Muhammad SAW, Kita Perkuat Nilai-Nilai Kerjasama dan Gotong Royong’.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Kebonjati Jajang. Sementara, penceramah Ustad H Muhamad Arifin.

Baca Juga:Jangan Tergantung Pada BLT BBM dan BLT DDAntisipasi PMK, Petugas Gencar Vaksinasi

Acara ini dihadiri warga dan para tokoh masyarakat di Desa Kebonjati. Hadir uga Babinkamtibmas dan segenap jajaran perangkat Desa Kebonjati.

Kepala Desa Kebonjati Jajang menyampaikan, peringatan Maulid Nabi ini bertujuan mempererat jalinan silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Desa Kebonjati, termasuk juga dengan program-program Pemerintah Desa Kebonjati.

Selanjutnya, kata Jajang, kegiatan ini bertujuan untuk memuliakan dan meningkatkan kencintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan keimanan kita selalu bertambah, keyakinan kita selalu tetap, dan bisa menjalankan ibadah yang harus kita jalankan. Serta, meninggalkan apa yang harus kita tinggalkan,” katanya kepada Sumeks, Kamis (3/11).

Intinya, kata dia, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, segala sesuatu kegiatan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dengan konsep dan program yang sudah direncanakan. Kemudian, bisa berdampak terhadap perubahan kehidupan dan kegiatan kinerja ke arah yang lebih baik.

“Termasuk dalam hal ini pembangunan kesejahteraan dan kesehatan warga serta yang lainnya juga, bisa  lebih terkoordinasi dan lebih meningkat lagi,” sambung Jajang.

Jajang berharap, ke depan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, pandemi Covid 19 di Kabupaten Sumedang, khususnya di Desa Kebonjati bisa melandai, tidak ada lagi. Sehingga, aktivitas di Pemerintahan Desa dan kegiatan keagamaan di Majelis-majelis Taklim bisa lebih meningkat lagi. (ahm)

0 Komentar