Wisata Kincir Dongkrak Ekonomi Warga

Wisata Kincir Dongkrak Ekonomi Warga
Beberapa pengunjung saat berada di wisata Kincir Desa Pajagan Kecamatan Cisitu dengan view Bendungan Jatigede (ist)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Destinasi Wisata Kincir yang ada di Desa Pajagan Kecamatan Cisitu, tepatnya di blok Cicau, berpeluang dongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Kemunculan wahana baru di wisata Cicau yang dikenal dengan daya tarik view waduk Jatigede dari ketinggian, saat ini ribuan kincir angin dengan warga yang bervariasi menambah daya tarik pengunjung.

Kreatifitas pengelola destinasi wisata tersebut, memberikan nuansa baru bagi para pangunjung. Kincir angin mini yang ditebar di atas tanah kas desa itu membuat para pengunjung seperti berada di Belanda.

Baca Juga:Terbengkaiai, Warga Kembali Perbaiki JalanStok Darah Sumedang Aman

Camat Cisitu Edi Wahyu menyebutkan, destinasi wisata dengan wahana kincir angin itu saat ini memang tengah viral. Meski hanya wisatawan lokal yang berkunjung, diprediksi suasana itu bisa dilirik oleh para wisatawan dari luar daerah.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap para pengelola mampu mempromosikan wisata tersebut dengan efektif.

“Wisata kincir ini merupakan wisata yang baru muncul di Desa Pajagan, diprediksi wisata tersebut akan menjadi magnet untuk menarik wisatawan,” ucapnya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Dia berharap agar pengelola wisata melengkapi areal tersebut dengan sarana prasarana yang bisa membuat nyaman pengunjung. Terutama, dari segi perlakuan kepada para pengunjung.

“Sebisa mungkin para pengunjung bisa nyaman berada di lokasi itu. Nyaman dengan suasana, kelengkapan fasillitas dan perilaku warga sekitar juga harus ramah,” katanya.

Dengan begitu, keberadaan wisata tersebut berpeluang dongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Jadi sudah seyogyanya warga sekitar mendukung keberadaan wisata tersebut.

“Perekonomian warga bisa lebih baik lagi, kalau wisata itu berkembang,” katanya. (eri)

0 Komentar