Siswa Harus Bijak Gunakan Smartphone

Siswa Harus Bijak Gunakan Smartphone
Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya SH berfoto bersama dengan para siswa SD di Cisitu, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya SH mengingatkan siswa untuk bijak dan cerdas gunakan gadget.

Dalam rangka HUT PGRI, Kapolsek Cisitu melakukan safari keliling ke sekolah yang ada di Kecamatan Cisitu untuk menjadi pembina upacara.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak para siswa untuk bijak dalam penggunaan smart phone.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Diharapkan Jadi SolusiPanwascam Harus Siap Hadapi Pemilu 2024

Pada era digital seperti saat ini, banyak konten dan informasi yang bisa dicari hanya lewat smartphone. Satu sisi aplikasi yang ada pada semart phone tersebut bisa dijadikan media untuk mengedukasi, namun di sisi lain hal itu bisa meracuni pikiran kaum remaja.

“Dalam kesempatan ini saya ajak para siswa untuk cerdas menggunakan smartphone. Karena, segala hal bisa mereka cari di smartphone tersebut,” katanya kepada Sumeks, Senin (7/11).

Dikatakan, pada saat anak-anak bijak dalam menggunakannya, tentu saja banyak manfaat yang bisa mereka rasakan. Karena, banyak ilmu yang bisa didapat dari konten-konten yang ada di smartphone itu. Tetapi pada saat anak-anak salah menggunakannya, bisa saja berdampak kepada tindakan kriminalitas.

“Dampak baik dan buruknya sama-sama berpeluang besar. Tinggal bagaimana cara anak-anak menyikapinya,” katanya.

Oleh sebab itu, perlu ada pengawasan yang ketat dari orang tua dan tenaga pengajar dalam penggunaan smartphone oleh anak-anak. Sebab, hal itu bisa memicu tingkah laku baik dan buruknya anak-anak.

“Ini perlu benar-benar diawasi. Alangkah baiknya siswa yang duduk di bangku sekolah dasar jangan dulu diberikan smart phone,” katanya. (eri)

0 Komentar