Damkar Sumedang Ajarkan Penggunaan APAR

Damkar Sumedang Ajarkan Penggunaan APAR
Beberapa petugas Damkar Sumedang saat mensosialisasikan cara memadamkan api menggunakan APAR (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Damkar Sumedang melakukan sosialisasi di area perkantoran untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran.

Salah satunya dilakukan di UPTD PKM Sumedang Selatan pada Selasa (8/11). Hal tersebut diikuti oleh seluruh staf dan pegawai PKM.

Dari hal-hal terkecil seperti pengecekan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) hingga simulasi pemadaman dilakukan di area UPTD PKM Sumedang Selatan.

Baca Juga:LDII Sumedang Netral Aktif Terhadap ParpolGebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sumedang Jadi Ajang Silaturahmi Kader

Berbagai macam simulasi dilakukan seperti dilakukan  Petugas PKM Sumedang Selatan Yanti Nur Falah. Simulasi yang dilakukan membuat dirinya lebih tahu bagaimana mengatasi api, baik di kantor maupun di rumah.

“Saya jadi tahu penggunaan APAR. Selain itu, cara-cara yang diajarkan juga dapat bermanfaat baik di kantor maupun di rumah,” singkat Yanti.

Sementara itu, Kepala UPTD Damkar Sumedang Kota Arifin, mengatakana kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dasar kepada masyarakat tatacara penangulangan kebakaran.

“Meski gedung perkotaan yang ada di Sumedang hanya 20 persennya yang memiliki APAR. Sehingga, dapat belajar bagaimana memadamkan api,” ucap Arifin. (kga)

0 Komentar