Camat Apresiasi Sosialisasi Tanaman Hias Ekspor dan Budidaya Padi Organik, Dalam Rangka Mendukung Program Ketahanan Pangan Masyarakat

Camat Apresiasi Sosialisasi Tanaman Hias Ekspor dan Budidaya Padi Organik, Dalam Rangka Mendukung Program Ketahanan Pangan Masyarakat
Camat Wado Sutisna SPd MSi berfoto bersama dengan peserta dan masyarakat dalam kegiatan Sosialisasi Tanaman Hias Eksport dan Padi Organik yang dilakukan CV Gajah Depa Nursery (GDN), Kamis (10/11) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, WADO – Kegiatan Sosialisasi Tanaman Hias Ekspor dan Padi Organik yang dilakukan CV Gajah Depa Nursery (GDN) pada hari Kamis (10/11) disambut baik Pemerintahan Kecamatan Wado.

Hal itu disampaikan Camat Wado Sutisna SPd MSi kepada Sumeks di kantornya, Kamis (10/11).

“Saya sebagai Camat Wado bersama Forkopimcam, UPDB dan UPTB dengan adanya sosialisasi tentang Tanaman Hias Ekspor dan Budidaya Padi Organik sangat antusias,” ujar Camat seusai kegiatan sosialisasi.

Baca Juga:Jalan Mulus, Warga Ucapkan TerimakasihHari Pahlawan, Jadi Motivasi Kalangan Milenial

Karena, kata dia, program ini dapat mendukung amanat dari  pemerintah. Bahwa, harus mengencangkan ikat pinggang, bekerja lebih keras, lebih cerdas untuk mengantisipasi krisis ekonomi yang akan melanda bangsa ini, khususnya untuk antisipasi krisis pangan.

“Dalam hal ini kami juga mengacu pada anjuran dari Bupati Sumedang untuk mengadakan MoU dengan Perusahaan yang bisa menunjang ketahanan pangan. Alhamdulilah, Kecamatan Wado sudah mulai melakukan MoU dengan CV Gajah Depa Nursery beserta dengan dengan UPTD Pertanian yang ada di Wado,” katanya.

Kata dia, untuk sosialisasi dan kerjasama ini sangat diapresiasi Pemerintah Kecamatan Wado. Program ini bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepannya masyarakat bisa lebih sejahtera. Khusus budidaya tanaman hias, masyarakat bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumahnya, meski lahan sempit sekalipun,” jelasnya.

Dijelaskan, kegiatan sosialisasi ini dihadiri berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari Kepala Desa, Kelompok Tani, PKK juga UPTD dan UPTB.

“Masyarakat kami sangat Antusias  dalam menangkap solusi yang diberikan ini,” tutupnya. (ahm/adv)

0 Komentar