Hari Pahlawan, Jadi Motivasi Kalangan Milenial

Hari Pahlawan, Jadi Motivasi Kalangan Milenial
Pengamat Sosial Irma Hermayanti saat ditemui di tempat kerjanya, baru-baru ini (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Salah satu pengamat sosial di Sumedang Irma Hermayanti mengintruksikan mahasiswa dan generasi milenial harus kian mengingat dan bangga akan perjuangan pahlawan di masa lampau. Serta, menjadikan motivasi untuk terus berkarya.

Dosen Unsap ini juga menegaskan, untuk mengenang Hari Pahlawan khususnya para mahasiswa dan generasi milenial ini harus lebih bisa memotivasi diri sendiri.

“Agar menjadi pribadi yang beradab, lebih baik, kritis dan tentunya pribadi yang memiliki integritas bagi bangsa dan negara,” ujar Irma melalui selulernya, Kamis (11/10).

Baca Juga:Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran, BLT DD Dimonitoring BhabinkamtibmasMuhammadiyah, Gerakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar

Dikatakan, dilihat dari perspektif, Hari Pahlawan di kalangan generasi milenial dan mahasiswa saat ini seharusnya bisa menjadikannya sebagai salah satu acuan. Dimana, dahulu kala tidak senyaman dan secanggih pada saat ini.

“Hari pahlawan ini harus dimaknai sebagai peristiwa penting. Yaitu, semangat mengejar cita-cita, harus saling menghargai dan bangga terhadap bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya, sebagai bangsa ini harus bisa memiliki rasa toleransi yang tinggi dan persatuan serta menjadikan diri beradab.

“Tanamkan pada diri bagaimana para pahlawan dahulu yang memiliki semangat juang tinggi dalam membela bangsa dan negara,” tegasnya.

Selain itu, dengan adanya peringatan ini bisa memberikan semangat juang bagi para mahasiswa dan generasi milenial. Kemudian, mampu mengingatkan akan hari-hari perjuangan dahulu.

“Dan saya harap tidak hanya untuk hari pahlawan saja, tapi hari peringatan lain bisa diingat oleh generasi milenial saat ini,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar