Gebyar Sosialisasi Tahapan Pemilu, Mamay: Masyarakat Sudah Pintar

Gebyar Sosialisasi Tahapan Pemilu, Mamay: Masyarakat Sudah Pintar
Gebyar Sosialisasi Tahapan Pemilu, Mamay: Masyarakat Sudah Pintar
0 Komentar

sumedang, KOTA – KPU Kabupaten Sumedang menggelar Gebyar Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Seminar Pendidikan Pemilih dengan Tema “Pemilih Cerdas, Demokrasi Berkualitas” kepada seluruh elemen masyarakat se-Kabupaten Sumedang di Gedung Islamic Centre Sumedang, Sabtu (12/11/2024).

Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih, dan SDM Komisioner KPU Sumedang, Mamay Siti M Suhandi, berharap seluruh pemilih di Kabupaten Sumedang bisa menjadi pemilih yang cerdas, menolak berita hoax dan politik uang secara masif.

“Masyarakat sudah pintar lah memilih dan memilah. Contohnya jika ada berita hoax, serta politik uang, bisa segera menyikapinya,” ungkapnya.

Baca Juga:Blok Eba Cisitu Ambles, Pengendara Diminta WaspadaMusibah Lagi, Pohon Tumbang Tutup Jalan Cadas Pangeran Hari ini

Mamay juga akan terus melakukan sosialisasi tersebut terutama kepada pemilih baru secara intensif.

Pemilih baru tersebut didominasi oleh remaja yang baru pertama kali mengikuti pemilu, dalam hal tersebut treatment pendekatan yang dilakukan akan berbeda dengan pemilih lain yang secara jenjang usia sudah tidak remaja.

“Kita juga rencananya akan mengadakan beberapa perlombahaan di media sosial agar menarik minat anak-anak muda. Kita akan menggaet pengguna tiktok untuk menyentuh pemilih milenial kaitan dengan sosialisasi tahapan pemilu 2024,” ucapnya.

Selain itu, mamay juga menerangkan Gebyar Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Seminar Pendidikan Pemilih ini akan digelar juga untuk penyandang disabilitas.

“Ada juga asosiasi disabilitas dan lansia dan juga mengundang perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia,” tutupnya. (yga)

0 Komentar