Rumah Panggung Kebakaran, Kakek Usia 80 Tahun Meninggal Tak Sempat Menyelamatkan Diri

Rumah Panggung Kebakaran, Kakek Usia 80 Tahun Meninggal Tak Sempat Menyelamatkan Diri
Perugas UPTD Damkar Tanjungsari saat melakukan pemadaman rumah milik Umar (80). Dalam kejadiaan itu, Umar mengalami luka bakar -ist-
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Satu rumah panggung di Dusun Sirah Cikandang RT 04 RW 19 Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari Sumedang kebakaran.

Pemilik rumah, Ummar (80) meninggal dunia setelah mengalami luka bakar dalam insiden kebakaran ini.

“Betul, kebakaran terjadi Senin (14/11) dini hari sekitar pukul 01.50. Sumber api masih dalam penyelidikan pihak berwenang,” terang Kepala UPTD Damkar Tanjungsari Yudi, Senin (14/11).

Baca Juga:Pasokan Air Bersih Wilayah Sumedang Aman dan LancarAtlet Gulat Ilegal Bertanding di Porprov

Akibat kebakaran itu, kata Yudi, mengakibatkan korban jiwa. Sedangkan, keterangan dari keluarga korban pemilik rumah bernama Umar tidak sempat menyelamatkan diri karena kondisinya sedang sakit.

Menurutnya, saat kejadian korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Dia mengalami luka bakar saat kebakaran terjadi dan meninggal dunia di Rumah Sakit Sumedang.

“Api begitu cepat sekali menyebar karena rumah terbuat dari kayu semua. Awalnya pemilik rumah menderita luka bakar, namun setelah dibawa ke rumah sakit nyawanya tidak tertolong,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat kebakaran terjadi, sebagian warga sudah terlelap. Pemadaman dibantu Babinsa dan warga setempat dengan menggunakan alat seadanya.

“Informasi adanya kebakaran datang sekira pukul 01.50 dan berhasil dipadamkan sekira pukul 03.50,” tuturnya. (kos)

0 Komentar