Jalan Ambles Semakin Dalam, Blok Eba Harus Diwaspadai

Jalan Ambles Semakin Dalam, Blok Eba Harus Diwaspadai
Kapolsek Cisitu bersama unsur TNI dan warga melihat kondisi jalan di Blok Eba yang mengalami ambles. Amblesan jalan sendiri semakin hari semakin dalam (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Jalan Rd Umar Wirahadikusuma di kawasan Eba Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu yang mengalami ambles, semakin hari semakin dalam.

Intensitas curah hujan yang tinggi berdampak kepada bertambah dalamnya amblesan jalan di blok tersebut. Semula hanya 30 Centimeter, saat ini sudah mencapai 45 sampai 50 Centimeter.

Kepala Polisi Sektor Cisitu Iptu Awang Munggardijaya SH menyebutkan, dengan kondisi jalan ambles yang semakin dalam di betulan Eba, pihaknya bersama jajaran berupaya melakukan pengawasan ketat. Terutama, pada malam hari.

Baca Juga:Hilang Tiga Hari, Seorang Nenek Ditemukan Di HutanBelasan Kios di Pasar Tradisional Parakanmuncang Ambruk, Diduga Karena Bangunan Lapuk Dimakan Usia

“Pergerakan tanah terus terjadi, ini cukup membuat kita khawatir. Makanya, kita lebih intens lagi melakukan pengawasan terhadap kondisi aktivitas di sekitar jalan tersebut. Terutama pada malam hari,” kata Kapolsek kepada Sumeks, Selasa (15/11).

Dalam hal ini, dia mengimbau kepada para pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut untuk selalu waspada.

“Saya terus menghimbau kepada para pengguna jalan untuk waspada pada saat melintas di jalur itu (Eba),” jelasnya

Dia menegaskan, untuk saat ini lalulintas kendaraan masih terbilang lancar dan bisa beroprasi sebagaimana biasanya. Namun, meski demikian penjagaan tetap diperketat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Kalau lalulintas masih terbilang lancar, meski sebagian jalan ambles tapi aktivitas tidak terganggu, karena jalannya lebar,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan warga di sekitar jalan tersebut, pada saat hujan deras, warga harus waspada. Apalagi hujan derasnya turun pada malam hari.

“Warga di sekitar juga harus waspada, bisa jadi dampak tanah amblas ini bisa sampai ke warung-warung di pinggir jalan tersebut. Tetapi waspada itu jangan disertai panik,” katanya. (eri)

0 Komentar