KPM BLT DD Desa Cikole Tidak Berubah

KPM BLT DD Desa Cikole Tidak Berubah
Heri Setadi, Kepala Desa Cikole (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Untuk Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa 40 persen (BLT DD) tidak ada perubahan sampai Bulan Desember 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Cikole Heri Setiadi melalui Sekretaris Desa Cikole Ajid kepada Sumeks, Selasa (15/11).

“Alhamdulilah di kami Pemerintah Desa Cikole untuk Penyaluran BLT DD tidak ada perubahan,” katanya.

Baca Juga:Vaksin PMK Rampung Sesuai Target, Koramil dan Polsek Dampingi PetugasPertama Kali, SIAK Cimanggung Rekam KTP-el WNA

Sementara, lanjut Ajid, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai subsidi Bahan Bakat Minyak (BLT BBM) dari Pemerintahan Pusat warga yang menerima berjumlah 391 KPM terbagi dalam dua tahap penyaluran. Pertama, di kantor Pos berjumlah 46 KPM yang kedua di Kantor Desa Cikole sebanyak 345 KPM.

Terkait Wacana program BLT DD Desa Cikole tahun 2023, Ajid menyampaikan, untuk Pemerintah Desa Cikole khusunya, tetap mengacu pada ketentuan Kementrian Desa (Kemendes) bahwa untuk tahun 2023 harus dianggarkan maksimal 25 persen.

“Jadi, Pemerintah Desa Cikole sepakat dari hasil rapat Ketua RT dan RW, BPD, perangkat desa dan tokoh masyarakat untuk program BLT DD tahun 2023 BLT sasarannya yaitu tingkat kemiskinan yang ekstrim. Artinya masyarakat miskin yang sudah lanjut usia,” katanya.

Ajid menjelaskan, pihaknya akan menyesuaikan dengan anggaran dan tidak akan melebihi dari aturan yaitu maksimal 25 persen. Miisalkan diambil per RT itu dua atau tiga orang yang mana jumlah RT semuanya diwilayah kami Desa Cikole ada 13 RT.

“Itu untuk tahun depan yang kami canangkan untuk Program BLT DD 25 persen ini,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar