Berawal Dari Karyawan, Bisa Jadi Pengusaha

Berawal Dari Karyawan, Bisa Jadi Pengusaha
Perajin pandai besi di Sindang Parna Pasangrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Seorang pandai besi yang dulunya merupakan seorang pegawai di sebuah perusahaan pandai besi, kini bisa pengusaha dengan karya tangan sendiri. Hal itu bisa menjadi inspirasi.

Menurut seorang pandai besi Udin Wahyudin, dirinya dulunya merupakan karyawan di perusahaan pertama yang mencetuskan pandai besi di Indonesia.

“Pas bujangan saya kan dulu ikut kerja di Bandung,” ujar Udin pada saat diwawancara, Rabu (16/11).

Baca Juga:Stok Pupuk Aman Untuk SementaraDigitalisasi Pasar Tradisional Tanjungsari Non tunai Melalui QRIS

Dikatakan, setelah selang beberapa lama, dirinya mencoba membuka pandai besi sendiri dengan modal yang diberikan dari pihak kedua.

“Dikasih modal ya jalani aja dulu, ngeureuyeuh sampai sekarang. Kan pesanan alhamdulillah makin sini makin pada tahu ada pandai besi ini,” katanya di perusahaannya, Rabu (16/11).

Menurutnya, setelah mencoba membuat pandai besi di Sumedang, banyak sekali orang-orang yang mulai bermunculan dengan ingin menyaingi usahanya.

“Mulai sih, makin sini makin ada yang lain. Tetapi, alhamdulillah selama ini penghasilan lumayan soalnya pada tahu kualitas disini,” tambahnya.

Selain itu, kualitas yang diberikan tergantung jenis barang seperti apa yang akan dibuat atau direstorasi. Namun, pihaknya mempunyai kayu yang diekspor ke luar negeri.

“Custom disini bisa dan kualitas bisa dijamin tentunya. Untuk perbulan alhamdulillah kalau rame Rp 4 juta sebulan dan jika berminat bisa hubungi saya Udin (0878-8256-6610),” pungkasnya. (wly)

0 Komentar