Harapan 10 Besar di Porprov Jabar 2022, Sumedang Berada di Urutan 21

Harapan 10 Besar di Porprov Jabar 2022 Pupus, Sumedang Berada di Urutan 21
Salah satu atlet bersepeda Kabupaten Sumedang berlomba dalam ajang Porprov Jabar tahun 2022 (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Porprov Jabar 2022 yang diselenggarakan di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat hingga saat ini masih terus berlangsung.

Saat ini klasemen sementara dipimpin oleh Kabupaten Bekasi dengan 79 medali disusul Kabupaten Bogor 71 medali dan Kota Bandung 62 medali.

Sumedang sendiri masih ada di jajaran bawah dan jauh dari target yang diharapkan. Saat ini, Sumedang berada di posisi 21 dengan perolehan 23 mendali

Baca Juga:DPRD Jabar Dorong Pemulihan Ekonomi Jawa BaratCukup Rp39,31 Triliun, Laba BRI dalam 9 Bulan

Kurang lebih ada 34 cabor yang diikuti Kabupaten Sumedang pada Porprov Jabar 2022. Namun, hingga saat ini sumedang hanya mendapatkan 4 Emas, 8 Perak dan 10 Perunggu.

Sumedang sendiri ditargetkan masuk dalam 10 besar di ajang olahraga tingkat Jawa Barat tersebut. Para Atlet sendiri sebelumnya pernah digembleng berlatih selama 6 bulan sebelum bertanding.

“Para atlet telah digenjot selama 6 bulan untuk persiapan pertandingan serta mempersiapkan mental,” jelas Ketua KONI Ali Bajri beberapa waktu lalu.

Ali juga menjelaskan akan memberi uang apresiasi atau bonus kepada para atlet yang mampu menyabet medali.

“KONI diberi biaya oleh pemerintah daerah. Jadi nanti kami akan memberikan rekomendasi atlet yang berprestasi. Ini juga akan memudahkan bagi para atlet untuk bekerja,” tegasnya.

Kurang lebih ada 12 cabor yang diunggulkan Kontingen Sumedang untuk menyabet medali emas di ajanng Porprov Jabar tersebut.

“Kita harapkan dari 12 cabor mampu menyabet medali emas,” pungkas Ali. (kga)

0 Komentar