Hati-Hati Jangan Asal Tekan Tuas Rem.

Hati-Hati Jangan Asal Tekan Tuas Rem.
KEGGA KEGGYAN/SUMEDANG EKSPRES Sistem pengereman teromol yang umum digunakan pada motor
0 Komentar

sumedangekspres- Selain harus memperhatikan komponen pengereman agar tetap baik dan kondisi prima, kita juga harus memperhatikan teknik pengereman agar kita tetap aman saat berkendara.

1. Pengereman Dengan Rem Depan Dan Belakang

Kadang para pengendara roda dua hanya biasa menggunakan satua rem, pengereman yang baik dan benar adalah menggunakan kedua rem depan dan belakang, pengereman dengan 2 rem membuat pengereman lebih optimal dan lebih aman.

2.Kurangi Tarikan Gas Saat Mengerem.

Sebelum Melakukan pengereman pengendara harus kendorkan tuas gas setelah itu baru lakukan baru lakukan pengereman. Selain dapat merusak kinerja mesin karena kinerja yang cukup berat melawan rem, melepaskan gas saat pengereman juga dapat meminimalisir ban slip atau sliding. rem juuga akan bekerja secara optimal.

3. Untuk Memperlambat Laju Sebaiknya Gunakan Rem Depan

Baca Juga:Diduga Hendak Tawuran, Oknum Siswa Acungkan Celurit4 Tanaman Hias Yang Cocok Di Musim Hujan

Untuk mengurangi laju kecepatan kendaraan remdepan llebih baik rem belakang hanya membantu untuk menurunkan kecepatan dan menjaga keseimbagan kendaraan.

4. Jangan Lakukan Pengereman Mendadak

Pengereman mendadak akan membahyakan bagi pengemudi atau pun pengguna jalan lain, Pengereman mendadak dapat membuat ban motor mengalami slip bahkan hingga tergelincir maka baiknya lakukan pengereman secara perlahan.

5.Lakukan Pengereman Dari Jarak Aman.

Lakukan pengereman saat jarak jauh dari lokasi perhentian ataupun kendaraan yang berada di depan kita, Jika jarak pengereman jauh maka kondisi akan ada ruang lebih untuk berhenti. Jika kita melakukan pengereman dari jarak dekan hal tersebut sering mengakibatkan menabrak yang ada di bagian depan kita karena rem tidak bekerja optimal.

0 Komentar