Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan
Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan(ist/facebook/Dahsyat)
0 Komentar

sumedangekspres– Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan. Akhir tahun sampai dengan awal tahun biasanya di Indonesia memiliki cuaca dingin karena hujan terus-menerus mengguyur bisa dari pagi sampai malam hari. Begitu banyak kekhawatiran kita akan musim hujan dalam segi kesehatan. Dengan derasnya hujan tiap hari, pasti banyak kekhawatiran kita tentang menjaga kesehatan saat musim hujan.

  • Berikut Tips menjaga kesehatan saat musim hujan agar tidak mudah sakit :

1). Usahakan Setiap setelah kehujanan segera untuk mandi.
Mandi setelah kehujanan dapat menurunkan resiko dari terserangnya penyakit karena, setiap kehujanan apalagi di jalanan tubuh pasti merasa kedinginan dan penyakit akan mudah masuk jadi, segeralah mandi agar tubuh bisa bersih kembali.

2). Usahakan Tubuh Terus Dalam Kondisi Hangat.
Menjaga suhu tubuh agar selalu hangat bisa dilakukan dengan memakan atau meminum- minuman yang hangat agar suhu tubuh bisa tetap terjaga saat musim hujan.

Baca Juga:Pemotor Wajib Tahu, Bagaimana Menjaga Sistem Pengereman Dengan BaikVideo Bullying SMP di Kota Bandung, Korban Sampai Pingsan

3). Tidur yang cukup dan tidak bergadang.
Tidur yang cukup akan membuat tubuh anda merasa fit dan kuat. Hal tersebut bisa berguna jika saat musim hujan atau cuaca dingin menyerang kondisi tubuh anda aman dan hangat tidak akan mudah terkena penyakit saat cuaca hujan atau dingin.

4).Asupan Vitamin C.
Asupan Vitamin C yang cukup akan membuat tubuh and kebal dari penyakit karena kandungan dari Vitamin C ini memiliki efek antioksidan yang dapat melawan tubuh dari radikal bebas.

5). Memakai pakaian yang hangat
Memakai pakaian yang hangat dapat menjaga tubuh anda tetap hangat dan berguna saat cuaca dingin. Dengan memakai pakaian hangat anda juga dapat menjaga suhu tubuh.(wly)

0 Komentar