Wanita Paruh Baya Lumpuh Selama Lima Tahun, Perlu Bantuan dari Dermawan

Wanita Paruh Baya Lumpuh Selama Lima Tahun, Perlu Bantuan dari Dermawan
Imas Rosita, 47, Wanita Paruh Baya Lumpuh Selama Lima Tahun, Perlu Bantuan dari Dermawan (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Imas Rosita, wanita paruh baya 47, warga RT 04 RW 08 Karapyak Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, sudah hampir lima tahun terbaring karena penyakit lumpuh dan buta.

Suaminya, Enda Suryana, 50, yang berprofesi sebagai tukang jahit borongan hanya bisa pasrah tidak bisa membawa istrinya berobat. Hal itu dikarenakan kondisinya yang kurang mampu. Sementara, tiga orang anaknya masih sekolah.

Hal ini disampaikan Ketua RT 04 RW 08 Lingkungan Karapyak  Kelurahan Situ Amir kepada Sumeks, beberapa hari lalu.

Baca Juga:Hati-Hati Jangan Asal Tekan Tuas Rem.Diduga Hendak Tawuran, Oknum Siswa Acungkan Celurit

“Memang benar warga kami, Ibu Imas ini hampir lima tahun terbaring di kasur karena penyakit  yang dideritanya, yaitu lumpuh dan buta penglihatan. Sementara, suaminya pak Enda yang bekerja sebagai penjahit borongan sudah tidak bisa lagi membawa istrinya untuk berobat ke Rumah Sakit. Karena, faktor ekonomi yang kurang mampu. Selama ini dia tidak bisa bekerja maksimal seperti biasa karena harus mengurus istrinya yang sakit dan membiayai anak – anaknya yang masih pada sekolah,” katanya.

Amir berharap, sebagai Ketua RT 04 RW 08 Karapyak, adanya bantuan bagi warga tersebut, baik dari intansi pemerintah terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Baznas ataupun dari para Dermawan.

“Karena, kami pengurus RT sudah sangat iba dengan kondisi ibu Imas, tetapi kami tidak bisa berbuat banyak,” katanya.

Dia juga beeharap dengan apa yang disampaikan ini ada yang tergugah hatinya untuk memberikan bantuan kepada kepada keluatga Enda.

Sebelumnya, pihaknya mengucapkan terimakasih atas perhatiannya.

“Semoga Alloh SWT membalas amal baik atas bantuan dari bapak dan ibu yang nanti memberi bantuan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar