Warga Karapyak Bersihkan Lingkungan

Warga Karapyak Bersihkan Lingkungan
Ketua RT 04 RW 08 Karapyak Amir beserta ibu- ibu pada kegiatan Jumsih membersihkan lingkungan (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan rutinitas Jum’at bersih (Jumsih) di lingkungan RT 04 RW 08 Karapyak Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara dimotori Ketua RT 04 Amir.

Kegiatan rutinitas hari Jum’at  bersih ini diisi dengan kegiatan membersihkan lingkungan yang diikuti kaum ibu dan beberapa remaja.

Seperti yang disampaikan Ketua RT O4 Rw 08 karapyak Amir kepada Sumeks beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Yohana, Atlet Cabor Selam Laut asal Sumedang Sabet Dua Medali Emas di Proprov Jabar 2022Bupati Sumedang Jadi Pembicara di Side Event G20

“Untuk kegiatan Jumsih di  lingkungan RT 04 RW 08 Karapyak ini, dari 100 KK yang terdata itu biasanya hanya diikuti oleh kaum ibu – ibu antara 10 sampai 15 orang dan para remaja,” katanya.

Dikatakan, alam kegiatan Jumsih ini, pihaknya sebagai pengurus RT tidak pernah memaksa kepada warga. Khususnya, untuk warga yang ada halangan karena ada urusan keluarga.

“Kami mengajak khususnya kepada warga RT O4 RW 08 lingkungan Karapyak ini untuk kita bersama – bersama menjaga kebersihan lingkungan kita ini. Minimal, setiap hari Jum’ at kita semua bahu-membahu untuk melaksanakan membersihkan lingkungan kita, minimal lingkungan di depan rumahnya,” sambung Amir.

Dikatakan, seandainya bukan warga lingkungan yang menjaga dan membersihkan, mau sama siapa lagi. “Dan ini untuk kesehatan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Amir mengajak masyarakat untuk mendukung program kegiatan rutinitas Jumsih ini dengan berpartisipasi, baik dengan tenaga, pikiran ataupun materi. Karena, menurut keterangan juga bahwa kebersihan itu sebagian dari iman.

“Jadi dengan kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih rutin di lingkungan pada setiap hari Jum’at. Itu bisa masuk pada kategori menjalin silaturohmi dan ibadah,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar