Warga Sumedang Kaget Merasakan Gempa Bumi, Ternyata Pusatnya Ada Disini

Warga Sumedang Kaget Merasakan Gempa Bumi, Ternyata Pusatnya Ada Disini
Sejumlah wartawan Sumedang Ekspres dikagetkan dengan guncangan gempa bumi yang terjadi di Cianjur
0 Komentar

 sumedangekspres – Guncangan gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) terasa juga di Sumedang. sumedangekspres – Guncangan gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) terasa juga di Sumedang.

Sejumlah wartawan Sumeks dikagetkan dengan guncangan gempa bumi yang terjadi di CianjurGuncangan gempa bumi yang belakangan diketahui berkekuatan 5,6 magnitudo itu, dirasakan sekitar jam 13.25 wib.

Ai Ningsih, (45) warga Sumedang Utara mengaku kaget saat merasakan gempa bumi yang mengguncang rumahnya.

Baca Juga:Sistem Ganjil Genap Menjadi Strategi Jangka Panjang Penanganan Covid-19 di SumedangMasih Ada Perusahaan di Sumedang Tak Taat Aturan. Kapolres: Kita Lakukan Penindakan Terhadap Pelanggar

“Saya sedang mengangkat jemuran baju di loteng, saya merasakan seperti berguncang,” kata Ai menuturkan kepada Sumeks, Senin.

Tak hanya Ai, Kegga yang seorang jurnalis pun merasakan serupa.

Saking kagetnya, ia melompat dari tempat duduknya seraya mengumandangkan kalimat toyyibah.

“Saya sedang mengetik berita, tiba-tiba saja merasakan getaran yang cukup kuat,” bebernya.

BMKG merilis, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo itu, berada di kedalaman 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur pada pukul 13.21.10 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Rudi Wibowo mengimbau warga untuk berada di luar rumah, mangantisipasi gempa susulan.

“Kita masih cek juga keluarga dan kerabat kita yang di rumah. Kita imbau warga waspada, tetap diluar rumah, antisipasi gempa susulan,” ujarnya seperti dilansir Sumedang Ekspres dari Cianjur Ekspres Senin (21/11/2022). (red)

0 Komentar