8 Negara Yang Pernah Menjadi Juara Dunia, Brasil Terbanyak

Prediksi Argentina Vs Arab Saudi dalam PIala Dunia Qatar 2022, Argentina Diunggulkan
Prediksi Argentina Vs Arab Saudi dalam PIala Dunia Qatar 2022, Argentina Diunggulkan (Foto: Gabriel Bouys/AFP)
0 Komentar

sumedangekspres – Ajang Empat tahunan terakbar di jagat raya mulai digelar di Qatar tahun 2022 pada 21 November 2022. Dialah Piala Dunia yang selalu dinantikan para pecinta sepakbola di alam dunia.

Ya, Piala Dunia merupakan ajang sepakbola paling bergengsi. Negara-negara yang tampil di putaran final Piala Dunia selalu menampilkan pemain terbaiknya dan membawa skuad terbaik untuk meraih prestasi optimal. Bahkan, Piala Dunia juga banyak memunculkan pemain-pemain top dunia di sepakbola.

Tahukah anda, beberapa negara pernah menjadi juara Piala Dunia sejak digelar pertama kali hingga saat ini.

Baca Juga:Jalan Girimukti-Pasangrahan Rawan LongsorSebelum Menanam Bonsai ketahuilah Hal Ini

Piala Dunia FIFA sendiri digelar pertama kali pada tahun 1930 adalah Piala Dunia FIFA. Piala Dunia pertama kali digelar di Uruguay mulai dari tanggal 13 hingga 30 Juli 1930.

Berikut negara-negara yang pernah menjadi juara Piala Dunia.

1. Inggris
Inggris termasuk negara yang pernah menjadi juara Piala Dunia meski baru satu kali. Inggris menjadi juara Piala Dunia yang digelar di Inggris tahun 1966. Inggris berhasil mengalahkan Jerman Barat di final.

2. Spanyol
Spanyol merupakan salah satu negara yang mempunyai liga sepakbola terbaik di dunia, baru pertama kali menjadi juara di Piala Dunia Afrika Selatan tahun 2010.

Saat itu, Spanyol yang diperkuat oleh bintangnya seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carlos Puyol, Sergio Ramos, Iker Casillas, Cesc Fabregas, Fernando Tores dan David Villa di final mengalahkan Belanda.

3. Uruguay
Uruguay pernah menjadi juara dunia sebanyak dua kali. Uruguay pertama kali menjadi juara pada Piala Dunia pertama kali di tahun 1930 yang digelar di Uruguay. Saat itu, Uruguay di final mengalahkan Argentina.

Di Piala Dunia Brasil 1950, Uruguay menjadi juara Piala Dunia kedua kalinya setelah mengalahkan Brasil di final.

4. Prancis
Tim sepakbola Prancis menjadi juara Piala Dunia sebanyak dua kali. Negara ini pertama kali menjadi juara Piala Dunia pada tahun 1998 yang digelar di Prancis.

Baca Juga:Unpad, Asah Kreativitas Kewirausahaan Siswa Surian Butuh Sentuhan Pemerintah

Sebagai tuan rumah, Prancis yang dimotori Zinedine Zidan dan Thierry Henry berhasil mengalahkan Brasil di final.

Kedua kalinya, Prancis menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2018 lalu. Prancis di final mengalahkan Kroasia.

0 Komentar