Pulang Kandang Fapet Unpad, Bantu Mahasiswa Kurang Mampu

Alumni Fapet Unpad Bakti Ka Sarakan, Bantu Mahasiswa Kurang Mampu
Ratusan alumni mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) Unpad dari berbagai angkatan melakukan foto bersama di kampus (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Pulang Kandang Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Fapet Unpad) merupakan acara yang digelar rutin sejak tahun 1963 hingga 2017, atau lulusan tahun 2022 ini. Namun, kegiatan Pulang Kandang sempat vakum pada saat pandemi, yakni tahun 2020.

Panitia kegiatan Pulang Kandang Fapet Unpad ini mengundang seluruh alumninya untuk hadir dalam gelaran acara di Plaza Fapet Unpad Kampus Jatinangor.

Seperti dikatakan Pelaksana Kegiatan Reka Geantika.

Alumni Fapet tahun 1999 ini mengaku pulang kandang Fapet Unpad tidak ada perbedaan tahun ini dengan tahun sebelumnya. Tetapi kali ini ada Fapet berbagi dengan membantu sebagian mahasiswa yang tidak mampu membayar biaya kuliah.

Baca Juga:Inisiasi Masyarakat Mangunarga dengan Jum`at MenanamBRI Harapkan Bisa Memberikan Loyalitas Kepada Nasabah

Babarengan ‘Bakti Ka Sarakan” merupakan tema yang diusung dalam event dua tahunan.

Kali terakhir tahun 2018, dimana filosofi yang terkandung di dalamnya adalah ajakan kepada seluruh Alumni Fapet Unpad dimanapun berada untuk terus menyambung silaturahmi dan bersama-sama membangun kampus dan bangsa yang tercinta.

“Mereka yang tidak bisa membayar kuliah, kami dari para alumni berusaha membantunya. Selain masiswa, alumni juga membantu petugas seperti office boy maupun security di lingkungan kampus Unpad,” katanya.

Ia menjelaskan, para alumni ini belum bisa membantu semuanya untuk para mahasiswa yang saat ini masih kuliah dan kesulitan membayar biaya kuliah, tetapi sebisa mungkin untuk membantunya.

“Bantuan bagi para mahasiswa yang masih kuliah dan belum mampu membayar kuliah bulanan disalurkan melalui fakultas,” terangnya.

Salah satu Alumni Fapet Unpad lulusan tahun 1996 Ahmad Firman mengaku sangat mendukung dengan acara pulang kandang ini. Selain bertemu dengan para alumni dari berbagai angkatan, juga bisa bersilaturahmu dengan sesama alumni dari angkatan lainya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan ini sehingga acara dari tahun ketahun berjalan lancar,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar