Keutamaan Puasa Daud Bagi Kesehatan, Jarang Terkena Penyakit?

Keutamaan Puasa Daud Bagi Kesehatan, Jarang Terkena Penyakit?
Keutamaan Puasa Daud Bagi Kesehatan, Jarang Terkena Penyakit? (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Keutamaan ibadah Puasa Daud perlu dikenali oleh setiap umat islam. Pasalnya, puasa ini menjadi amalan rutin Nabi Daud AS semasa beliau hidup,puasa  ini merupakan salah satu puasa sunah yang sangat di muliakan. Jadi, kamu juga bisa melaksanakan nya secara rutin.

Puasa Daud adalah puasa yang dilaksanakan secara selang-seling, jadi seperti hari ini puasa dan besok tidak puasa. Ibadah puasa ini mengajarkan kamu untuk istiqamah atau konsisten dalam menjalankan sesuatu, terutama dalam beribadah kepada Yang Maha Kuasa.

Keutamaan puasa Daud ini bahkan disebutkan sebagai puasa yang paling disukai sang pencipta yaitu Allah SWT.

Abdullah bin Amr meriwayatkan,

Baca Juga:Promo Gojek : Kode Promo Aplikasi Gojek 22 November 2022Creator Capcut : Cara Menjadi Creator di Aplikasi Capcut, Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah?

Rasulullah SAW bersabda: “Puasa yang lebih disukai oleh Allah ialah puasa Daud, dan salat yang paling disukai Allah, ialah salat Daud. Beliau tidur seperdua malam, bangun sepertiganya, lalu tidur seperenamnya. Beliau berpuasa satu hari, lalu berbuka satu hari.” (HR Bukhari dan Muslim).

Berikut sumedangekspres.com rangkum yang dilansir dari liputan6.com tentang keutamaan puasa daud :

Sebelum sobat sumeks melaksanakan puasa daud, hendaknya kalian tau dulu niat dan tata cara puasa daud, berikut adalah niat dan tatacara melaksanakan puasa daud 

Niat puasa Daud

Nawaitu shauma daawuda sunnatal lillahi ta’ala.

Artinya: “Saya niat puasa Daud, sunah karena Allah Ta’ala”

Selayaknya ibadah lain yang kita laksanakan, dalam menjalankan ibadah puasa Daud juga sebaiknya dilakukan dengan tulus, ikhlas, tanpa paksaan, dan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Kalian juga harus menjaga diri dari hal-hal yang bisa membatalkan ibadah puasa Daud kalian.

0 Komentar