Pengabdian Kepada Masyarakat, Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Hasil Penelitian Tindakan Sekolah Berdasarkan Attachment Theory Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Pengawas dan Penilik Kota Bandung

Pengabdian Kepada Masyarakat, Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Hasil Penelitian Tindakan Sekolah Berdasarkan Attachment Theory Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Pengawas dan Penilik Kota Bandung
Peserta kegiatan PKM Pelatihan Penulisan Artikel berdasarkan Attachment Theory yang dilakukan melalui zoom meeting (ist)
0 Komentar

 

Setelah kegiatan pemberian materi, setiap pertemuan peserta diberikan tugas berupa Lembar kerja sebaanyak 3 lembar kerja yakni LK1-LK3.

Pertemuan juga dilakukan secara intens melalui WhatsApp Group sebagai wadah untuk konsultasi terkait pembuatan artikel.

Adapun gambaran umum dari hasil yang telah dicapai selama pengabdian adalah peserta ditargetkan sebanyak 50 peserta. Namun yang terdaftar dalam kegiatan pengabdian ini sebanyak 151 orang.

Baca Juga:Nikmatnya Indocafe Cofeemix Dicampur Dancow PutihKNPI Kecamatan Harus Mampu Memecahkan Masalah

Target yang ditetapkan oleh tim pelaksana yakni minimal 30% peserta mengumpulkan draft artikel untuk diseleksi sebagai artikel yang dapat dipublikasikan yaitu sebanyak 15 artikel. Tetapi berkat antusias para peserta sebanyak 17 orang peserta menghasilkan artikel yang sangat baik sehingga pelaksana memutuskan untuk mempublikasikan 17 artikel tersebut.

Adapun teknis dalam pelatihan ini, para peserta dibagi dalam 4 kelompok dengan masing-masing kelompok memiliki 1 pendamping.

Dalam hal ini, Tim LPPM UPI bekerjasama dengan mahasiswa serta para pakar jurnal/pengelola jurnal untuk membantu kegiatan pendampingan ini yakni Saudari MPd, Siti Nurlatifah MPd, Syifa Hanifa Salsabil MM, Irvan Gunawan SPd, Husni Hamdani SPd yang bertanggung jawab dalam memberikan pendampingan secara intens dan optimalisasi dalam penyusunan manuscript artikel jurnal para peserta setiap kelompoknya agar siap publish.

Seluruh peserta pelatihan mendapatkan benefit berupa: ilmu dan pengalaman yang bermanfaat, E-Certificate sebagai peserta pelatihan dan peserta terbaik serta yang memiliki artikel terbaik juga mendapatkan e-sertifikat lebih.

Empat peserta dengan artikel terbaik akan dipublikasikan hasil karyanya pada jurnal PAKAR GURU secara gratis bersama ke-13 penulis terbaik lainnya.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan seluruh peserta pelatihan dapat memahami materi serta memiliki hasil karya publikasi berupa artikel jurnal yang siap untuk di publikasikan. (rls/adv)

Oleh: Prof. Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd

Dr. Dedy Achmad Kurniady, M.Pd

Dr. Cucun Sunaengsih, M.Pd

0 Komentar