Puluhan Desa Laksanakan Program PTSL PM, Berjalan dari September Hingga Desember 2022

Editor:

sumedang, KOTA – Untuk tahun 2022, kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Berbasis Partisipasi Masyarakat (PTSL PM) di Kabupaten Sumedang anggarannya bersumber dari anggaran Bank Dunia.

 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor BPN Sumedang Iim Rohiman SH MH melalui Kasubag TU Kantor BPN Sumedang Hasan M Safei SPd kepada Sumeks, Selasa (22/11).

 

“Di Kabupaten Sumedang sendiri untuk program kegiatan PTSL berbasis Partisipasi Masyarakat (PTSL – PM) ada di 45 Desa, enam Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Conggeang, Paseh, Tomo, Ujungjaya, Cisarua dan Buahdua,” katanya.

 

Jadi, lanjut Hasan, untuk Program PTSL PM tahun 2022 ini ada 2 target. Target pertama khusus untuk di Kecamatan Buahdua dimana ada tujuh Desa, yaitu Desa Cibitung, Desa Nagrak, Desa Cilangkap, Desa Gendereh, Desa Buahdua, Desa Panyindangan dan Desa Karangbungur. Setelah tanahnya diukur, itu semuanya bisa selesai menjadi sertifikat pada tahun 2022 ini.

 

“Dan, untuk target kedua yaitu untuk lima kecamatan lainnya tahun 2022 baru pada tahap pengukuran dahulu, tahun 2023 baru jadi sertifikat. Jadi ada dua tahapan,” sambung Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *