Pemdes Padasuka Renovasi Kantor Desa

Pemdes Padasuka Renovasi Kantor Desa
Kepala Desa Padasuka Gamis saat ditemui Sumeks di kantornya (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pemerintahan Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara merealisasikan dana Bantuan Provinsi (Banprov) Sarana prasarana (Sapras) dengan renovasi bangunan Kantor Desa Padasuka. Tujuannya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Padasuka Gamis kepada Sumeks di kantornya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah untuk kegiatan renovasi Sekretariat Kantor Desa Padasuka yang dananya bersumber dari Banprov Sapras dengan anggaran sebesar RP 67.000.000.- itu sudah selesai kami laksanakan,” katanya.

Baca Juga:Sumedang Bantu Korban Gempa CianjurTumbuhkan Bakat Baru di Siswa SD

Adapun, kata dia, bagian Sekretariat Kantor Desa Padasuka yang direnovasi diantaranya bagian muka Kantor Desa, ruangan kepala desa, ruangan sekretaris desa, serta ruangan pelayanan.

“Dan untuk ruangan lainya yang belum terenovasi seperti ruangan BPD, ruangan PKK, Aula kantor Desa, serta penataan halaman depan Kantor Desa berikut pemasangan Neon box. Kami canangkan pada tahap berikutnya yaitu di tahun depan,” jelas dia.

Lebih jauh Gamis mengatakan, tujuan utama dari perenovasian Kantor Sekretariat Desa ini, khususnya untuk mengoptimalkan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung datang ke kantor desa untuk macam – macam keperluan.

Disamping itu, untuk menjaga sinergitas hubungan antara Pemerintahan Desa Padasuka dengan warganya agar terjalin dengan baik.

“Insya Allah, Pemerintahan Desa Padasuka akan terus mendukung setiap program kegiatan yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten,” ungkapnya.

Pada akhir wawancaranya, Gamis menyampaikan, atas nama pemerintahan Desa Padasuka, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, termasuk juga kepada DInas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Semoga kegiatan yang kami kerjakan ini menjadi kebaikan dan bermanfaat bagi semua, khusunya masyarakat warga Desa Padasuka,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar