Rekomendasi Wisata Alam Kota Kembang Bandung Menjelang Akhir Tahun 2022

Rekomendasi Wisata Alam Kota Kembang Bandung Menjelang Akhir Tahun 2022
Rekomendasi Wisata Alam Kota Kembang Bandung Menjelang Akhir Tahun 2022 (ist/dolanyok)
0 Komentar

sumedangekspres – Bandung adalah salah satu kota yang selalu ngangenin, bahkan bagi yang udah sering liburan ke Kota Bandung sekalipun. Maklum, selain itu Kota Bandung juga penuh dengan objek wisata alam yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa ini Sobat sumeks. Berikut mimin Rekomendasi Wisata Alam Kota Kembang Bandung Menjelang Akhir Tahun 2022.

Tidak heran juga, setiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat dari luar kota yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan singkat mereka!

Tidak berlama lama lagi, berikut mimin telah rangkum beberapa tempat Rekomendasi Wisata Alam Kota Kembang Bandung Menjelang Akhir Tahun 2022, cekicus:

1. Kawah Rengganis Ciwidey

Baca Juga:PT Kahatex Bantu Korban Gempa CianjurRekomendasi Wisata Alam Pegunungan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Kawah Rengganis Ciwidey berlokasi di wilayah, Desa Patengan, kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung provinsi Jawa Barat. Secara geografis, wisata kawah Rengganis ini masih berada di kompleks Glamping Lakeside Rancabali, Situ Patenggeng.

Biaya tiket masuk ke tempat wisata kawah Cibuni atau kawah rengganis terbilang cukup murah dan tentunya terjangkau. Anda cukup membayar tiket biaya masuk sebesar 20.000 rupiah, anda sudah bisa menikmati setiap wahana yang ada di lokasi wisata. Biaya tersebut juga sudah termasuk parkir untuk kendaraan anda.

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Tahura Ir. H. Djuanda merupakan kawasan konservasi yang terpadu diantara alam sekunder dengan hutan tanaman dengan jenis Pinus (Pinus merkusil).

Secara administrasi Tahura Ir. H. Djuanda berada di wilayah Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan sebagian wilayah nya masuk Desa Mekarwangi, Desa Cibodas, Desa Langensari, serta masuk juga di wilayah Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan wilayah Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

3. Tebing Keraton

Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan wilayah Tahura Ir. H. Djuanda. Tebing ini berlokasi di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari Tebing Keraton ini kalian dapat menikmati pemandangan hutan yang sangat spektakuler.

0 Komentar