Jalan Mulus, Mobilitas Warga Lancar, Ruas Hariang Cisumur Alami Perbaikan

Editor:

sumedang, SURIAN – Pemerintah Kabupaten Sumedang terus menggenjot pembangunan perbaikan jalan kabupaten yang melintasi beberapa desa di wilayah Kecamatan Surian tepatnya ruas hariang cisumur. Perbaikan jalan itu dengan cara dihotmik dan sebagian dicor beton sekaligus penembokan TPT dan drainese.

 

Dari beberapa titik ruas jalan yang diperbaiki hingga saat ini pengerjaannya sudah ada yang rampung serta ada juga yang masih berjalan. Seperti halnya jalan Hariang – Cisumur Kecamatan Surian yang panjangnya kurang lebih 4,5 kilometer masih dalan dalam pengerjaan.

 

Seorang konsultan jalan Hariang – Cisumur Kec. Surian Didin saat dikonfirmasi di lapangan mengatakan, pelaksanaan pengerjaan perbaikan jalan ini sudah hampir tiga bulan lamanya.

 

“Tapi insya Allah hingga akhir batas waktu tanggal 15 Desember 2022 pengerjaan rampung,” ujar Didin kepada Sumeks, Kamis (24/11).

 

Panjang jalan yang diperbaiki atau dihotmik kurang lebih 4,5 km, penembokan dainase 340 M3 dan Tembok Penahan Tebing (TPT) 480 M3. Hingga sampai saat ini pengerjaan sudah mencapai 60 persen.

 

“Ya mudah-mudahan cuaca pun mendukung sehingga pengerjaan dapat lancar. Karena kendalanya cuma akses jalan yang cukup sulit dilewati kendaraan pengangkut material, serta cuaca atau waktu hujan yang tidak dapat diperkirakan. Akibatnya pengerjaan pun terpaksa dilaksanakan malam hari,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Ranggasari Kec. Surian Dede Manikmaya mengungkapkan rasa berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sumedang Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir telah merealisasikan apa yang dinginkan warga Surian. Terutama, warga di empat desa di Wilayah Kecamatan Surian, yakni Desa Wanajaya, Desa Wanasari, Desa Ranggasari dan Desa Pamekarsari.

 

“Jalan yang dibangun itu akses jalan yang kesehariannya dilalui oleh warga sekitar yang menghubungkan beberapa desa. Juga, jalur jalan antara Hariang Kecamatan Buahdua ke wilayah Kecamatan Surian,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Dede Manik Maya menyampaikan, atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sumedang, H Donny Ahmad Munir sebab apa yang dijanjikannya waktu itu sekarang benar – benar dilaksanakan.

 

“Semoga dengan dibangunnya jalan itu dapat dirasakan manfaatnya, transportasi bisa lancar dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” pungkasnya. (atp)

 

Baca juga: Tiga Pelajar Dibacok Orang Tak Dikenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *