Kebun Durian Sangiang Bedil, Tempat Santai Nikmati Kawasan Hutan

Editor:

sumedang, DARMARAJA – Tempat wisata di Sumedang terus tumbuh di sejumlah wilayah. Sumedang memiliki sendiri kawasan yang potensial untuk dijadikan tempat wisata.

 

Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang malah telah mencanangkan Sumedang sebagai kabupaten parawisata. Salah satu tempat wisata di Sumedang yang kini mulai banyak dikunjungi adalah Wisata Kebun Durian Sangiang Bedil.

 

Kawasan wisata yang belum lama berdiri ini, terletak di perbukitan Desa Cipeuteuy, Kecamatan Darmaraja.

 

Mengusung konsep modern minimalis, Wisata Kebun Durian memadukan bangunan modern minimalis dengan kawasan hutan.

 

Fasilitas yang disuguhkan di antaranya, coffee bar, gazebo yang menyatu dengan alam. Bahkan, terdapat villa atau home stay untuk menikmati pemandangan alam sekitar.

 

“Mengunjungi wista Kebun Durian memang membuat kita nyaman. Selain bisa menikmati kopi asli, kita juga disuguhkan dengan alam dengan udara yang sejuk,” kata salah satu pengunjung, Andi.

 

Untuk menu kuliner disediakan nasi liwet. Kemudian sedia pula racikan kopi asli dan yang utama adalah minuman segar dengan varian rasa durian.

 

“Selain kopi ada juga minuman khasnya, yaitu minuman¬† rasa durian,” ucapnya.

 

Untuk memasuki kawasan Wisata Kebun Durian ini pengunjung tidak dipungut tiket. Pengunjung bisa nongkrong sepuas hati di spot-spot yang telah disediakan pihak pengelola. Bahkan, bisa menikmati suasana villa.

 

Selain itu, di kawasan ini, pengunjung bisa sepuas hati selfi dengan berbagai latar belakang alam termasuk sungai.

 

Pengunjung yang penasaran untuk datang ke Wisata Kebun Durian Sangiang Bedil masuk dari Puskesmas Darmaraja melalui Kamenteng dengan jarak tiga kilometer. (eri)

 

Baca juga: Tiga Pelajar Dibacok Orang Tak Dikenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *