Tempat Pesugihan Di Jawa Barat, Apakah Ada?

Bagian depan Gua Gedung Manik (Fadhilza.com)
0 Komentar

sumedangekspres.com – Hampir di setiap daerah di seluruh Nusantara kental dengan istilah Pesugihan, yaitu sebuah ritual untuk mendapatkan kekayaan instant dengan jalan pintas, ritual yang ‘nyeleneh’, aneh bahkan abnormal, namun bagi orang-orang yang gelap mata, gelap hati, lemah iman, cara apapun pasti akan di tempuhnya asal tujuan untuk mendapatkan kekayaan, kehormatan, tahta yang tinggi, wanita yang asoyy atau pasangan yang di inginkan tercapai sehingga dengan semua hal tersebut, di anggap akan mengangkat harkat dan martabat hidup di lingkungannya, menaikan status sosial, dan dirinya akan panen dengan segala puja puji yang sebenarnya fatamorgana. Ternyata ada juga Tempat Pesugihan di Jawa Barat.

Dimanakah tempat pesugihan itu?

Tempat pesugihan tersebar di seluruh Nusantara, tidak terkecuali di Jawa Barat, dengan banyaknya cerita masyarakat dan bumbu-bumbu dari beberapa fabel dan obrolan warung kopi, tempat-tempat pesugihan ini terpelihara, lestari dan seolah tak lekang di makan jaman, meskipun sudah era High Tech, tapi tetep hal-hal yang berbau mistis dan ritual nyeleneh tetap mendapat tempat bagi para penyuka dan pemujanya,

Sebenarnya ada banyak tempat pesugihan di Jawa Barat. Kamu bisa nyobain kalo kamu mau cepet kaya. Tapi risikonya tanggung sendiri.

Baca Juga:Tiga Gunung Paling Angker Di Pulau Jawa, Apa Saja Itu?

Tahu sendiri deh, resiko main pesugihan itu gak ada yang bener, tetap pada akhirnya akan menjadi sesal yang tidak berkesudahan, dan tidak terperikan, masih berani??”

Asal kamu tahu, tempat pesugihan ini sebenarnya juga jadi lokasi wisata. Tapi karena sudah terkenal sebagai lokasi nyari pesugihan, jadinya ya gitu deh. Kebanyakan orang dateng ke sini buat nyari pesugihan. Bukan sekedar jalan-jalan.

Kita cek lokasinya guys…. asli bagus dan indah, kita mulai, Padahal lokasinya bagus lho. Cek it out bro……, kita mulai nih….:

  1. Gua Gedung ManikLokasinya ada di daerah Sukabumi, nih. Gua ini jadi tempat pesugihan paling favorit di Jawa Barat. Banyak banget orang yang dateng ke sini buat nyari pesugihan.

    Bentuk gua ini biasa saja. Gak ada yang spesial. Panjang guanya sekitar 15 meter. Tapi kalo ngomongin aura mistisnya, gua ini termasuk tempat istimewa di Jawa Barat.

0 Komentar