5 Makanan Khas Sumedang Yang Harus Kamu Cicipi Jika Berkunjung ke Sumedang

Tahu Sumedang
Tahu Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Kabupaten Sumedang terkenal dengan salah satu kuliner khasnya yakni tahu. Tak hanya Tahu banyak juga kuliner yang bisa kamu santap dan dijadikan oleh oleh jika kamu berkunjung ke sumedang

Tahu Sumedang menjadi salah satu kuliner yang sangat familier di Indonesia. Selain rasanya yang nikmat, tahu juga tergolong dalam makanan yang murah namun memiliki protein yang cukup tinggi.

Tahu Sumedang memiliki kekhasannya. Teksturnya yang renyah diluar namuin sangat lembut dibagian isinya, membuat sensari berbeda dengan tahu lain saat masuk kedalam mulut

Baca Juga:Lagu Bahasare Ba Bali ‘Cebek’ – Jegeg Bulan, Viral di TikTok: Ngude Beli Liu Munyi Ini ArtinyaTips Gunakan Mobil Matic Dengan Benar

Tahu Sumedang akan lebih nikmat jika disajikan bersama sambal kecap yang memiliki rasa pedas masnis, jika ingin mengenyangkan perut Tahu Sumedanh juga nikmat disantap bersama lontong. Selain dapat dijadikan sebagai oleh-oleh. Selain dijadikan oleh oleh Tahu Sumedang Sangat cocok untuk mengganjal perut sebelum makanan berat ketika kalian berwisata di Sumedang.

Jika kalian ingin membawa Tahu Sumedang sebagai buah tangan biasanya akan dibungkus dengan menggunakan bongsang atau sejenis anyaman bambu dengan dilapisi daun pisang.

2. Ubi Cilembu

Ubi Cilembu yang manis dan harumnya yang khas, serta memiliki rasa yang berbeda dengan ubi yang lainnya membuat pesonanya tak kalah dari Tahu Sumedang dan menjadi salah satu oleh oleh paporit bagi para pelancong

Berbeda dari ubi yang lain ubi cilembu ketika di panggang akan mengeluarkan karamel yang berwarna kuning kecoklatan seperti madu. Ubi Cilembu sendiri di sajikan hanya dengan cara di panggang, jika ubi tersebut digoreng ubi cilembu akan mudah gosong karena memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Ubi Cilembu juga tidak cocok jika di rebus ataupun dikukus lantaran akan mengurangi atau menghilanglan cairan yang menyerupai madu.

Ubi Cilembu sangat cocok disajikan bersama teh hangan, apalagi di santap di area pegunungan seperti Sumedang yanng memiliki suhu terbilang dingin. Karena pengolahannya yang dipanggang, ubi Cilembu cenderung cukup awet dan layak dijadikan sebagai buah tangan.

3.Peuyeum Gantung

Peuyeum gantung merupakan salah satu makanan lainnya yang layak dibawa sebagai oleh-oleh pada saat mudik. Makanan yang berasal dari singkong ini merupakan hasil dari sebuah proses fermentasi.

0 Komentar