4 Makanan Khas Kabupaten Indramayu Yang Wajib Kamu Cobain

4 Makanan Khas Kabupaten Indramayu Yang Wajib Kamu Cobain
4 Makanan Khas Kabupaten Indramayu Yang Wajib Kamu Cobain (ist/Facebook PESONA INDRAMAYU)
0 Komentar

sumedangekspres – Kabupaten Indramayu adalah salah satu kabupaten yang Ada di provinsi Jawa Barat. Kabupaten Indramayu atau dikenal juga dengan kota mangga ini memiliki banyak sekali kuliner yang wajib kita acungi jempol, karena memiliki rasa yang beragam dan sangat enak ketika masuk di mulut. Apa saja kuliner tersebut? Berikut 4 Makanan Khas Kabupaten Indramayu Yang Wajib Kami Cobain, Cekicus.

1. Rumbah
Pasti diantara kalian agak asing dengan nama Rumbah, nah Rumbah ini makanan khas dari kabupaten Indramayu loh sobat sumeks, Rumbah mirip dengan gado gado, mirip-mirip lah. Kalian Cobain aja klo ke kabupaten Indramayu dijamin rasanya uenak pol.

2. Geblog/Gemblong
Geblog disini bukan kata katakasar ya sobat sumeks, geblog atau gemblong adalah makanan khas kabupaten Indramayu yang terbuat dari olahan singkong loh sobat sumeks, apalagi olahan makanan singkong ini ditaburi toping kelapa, uhh enak nya bukan main.

Baca Juga:Rekomendasi Sepatu Untuk Mendaki GunungLirik Lagu Kenangan Terindah – Samsons 

3. Cimplo
Cimplo ini biasanya Ada hanya di acara acara tertentu seperti hajatan dan acara spesial lainnya. Cimplo ini makanan yang terbuat dari olahan tepung beras dan singkong.

4. Nasi Lengko
Yang terakhir ada yang namanya nasi lengko, makanan satu ini cukup terkenal di Indramayu. Makanan ini berbahan dasar nasi dilengkapi sayuran, tempe, tahu serta bumbu kacang yang enak.

Nah itulah 4 makanan khas kabupaten Indramayu.

0 Komentar