Tips Mendaki Gunung di Musim Hujan

Tips mendaki Gunung Saat Musim Hujan
Tips mendaki Gunung Saat Musim Hujan(ist/instagram/pendakicantik)
0 Komentar

sumedangekpres – Tips Mendaki Gunung di Musim Hujan.
Mendaki gunung merupakan suatu kegiatan menaiki gunung dengan jalan kaki. Ada beberapa tips mendaki gunung di musim hujan yang sangat perlu kita simak, apalagi jika kita baru saja ingin mendaki gunung pada saat musim hujan.

Berikut Tips Mendaki Gunung Saat Musim Hujan :

1). Cek Perkiraan Cuaca Di Aplikasi BMKG
Pengecekan perkiraan cuaca saat ingin mendaki gunung di musim hujan perlu untuk selalu kita waspadai. Di musim hujan jika kita tidak bisa menelaah perkiraan cuaca maka, di khawatirkan ketika saat mendaki hujan serta petir yang tidak terukur akan menghambat perjalanan saat mendaki.

Jadi pastikan sebelum berangkat cek perkiraan cuaca agar di perjalanan kita mampu mengantisipasi cuaca yang buruk saat mendaki dan jikalau tidak tahu sebaiknya carilah pemandu untuk mampu mengatasi perjalanan mendaki saat musim hujan.

Baca Juga:FLY FOR HUMANITY BANTU PETAKAN DAERAH TERDAMPAK GEMPABUMI CIANJURAkhir Tahun, Simak Cara Berlibur Ini

2). Bungkus Barang Bawaan Dengan Plastik
Membungkus barang bawaan dengan plastik akan berguna saat mendaki di musim hujan. Hal ini bisa menurunkan resiko barang bawaan mengalami kerusakan atau pun basah kehujanan pada saat mendaki gunung. Hal ini juga akan mengantisipasi jika anda mengalami kedinginan dengan berganti pakaian.

3). Membawa jas hujan
Membawa Jas Hujan pada saat ingin mendaki gunung di musim hujan sangat perlu dilakukan dikarenakan jika cuaca sedang hujan maka, memakai jas hujan mampu mengantisipasi air yang masuk ke dalam tubuh dan akan menurunkan resiko kedinginan di jalan.

4). Hindari jalan yang merupakan titik aliran air
Menghindari jalan yang merupakan aliran air akan berguna untuk keselamatan mendaki saat musim hujan dikarenakan, jika memaksakan jalan melewati aliran tersebut resiko jatuh karena tanah licin atau pun terkena sengatan dari lintah gunung akan semakin besar. Jadi hindari jalan tersebut meskipun itu merupakan jalan tercepat.

5). Waspada Petir dan Angin Kencang
Di atas Gunung Resiko angin kencang dan petir sangat besar untuk itu, carilah tempat dimana memiliki tingkat keamanan terhadap petir dan angin kencang.

0 Komentar