Al-Hikam Fest, Ajang Pengembangan Bakat Santri

Al-Hikam Fest, Ajang Pengembangan Bakat Santri
Beberapa peserta Festival Hadroh dan Musabaqah Hifdzil Qurán 10, 20, dan 30 Juz hidmat mengikuti lomba (st)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGKERTA – Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah gelar ajang pengembangan bakat santri melalui Festival Hadroh dan Musabaqah Hifdzil Qurán (MHQ) 10, 20, dan 30 Juz yang disebut dengan kegiatan Al-Hikam Fest 2022.

Kegiatan dilakukan di Lapangan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sukamantri Tanjungkerta Sumedang, Sabtu (26/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 Grup Hadroh, 12 Peserta MHQ golongan 10 Juz, 12 Peserta MHQ golongan 20 Juz, dan 12 Peserta MHQ golongan 30 Juz santri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah.

Kegiatan yang bertemakan Ekspresikan Dirimu dengan Al-Qurán dan Shalawat ini juga  terselenggara berkat kerjasama dengan E-Troopers (Yayasan Erick Thohir) yang bergerak dibidang Sosial, khususnya Pembangunan ruang public dan Social Healing Event.

Baca Juga:Penerapan PTSS SMP 4 Sumedang 100 Persen700 KPM Regol Wetan Terima Bansos

Pimpinan Ponpes. Al-Hikamussalafiyyah KH Sa’dulloh mengapresiasi kegiatan Al-Hikam Fest 2022 hingga bisa terselenggara dengan dukungan E-Troopers.

“Apresiasi, terimakasih kepada E-troopers atas dukungannya terhadap kegiatan ini. Mudah-mudahan amal baik bapak Erick Thohir dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal,” tuturnya.

Karena kegiatan ini dilaksanakan di pesantren, maka Festival yang diadakan pun yang berciri khas pesantren. Karena itu, pihaknya menetapkan kegiatannya yaitu Festival Hadroh dan Musabaqah Hifdzil Qurán 10, 20, dan 30 Juz.

“Mudah mudahan bermanfaat, para santri bisa menampilkan kreasinya yang terbaik. Sehingga, bisa menjadi catatan buat yayasan Erick Thohir tentang bagaimana kehidupan dipesantren kita ini,” pungkasnya.

Adapun dewan juri pada Festival Hadroh oleh Ustdh Hj AI Faridah (Pengasuh Asrama Putri), Ust. Aceng Rosyadi (Pengajar Tilawah), dan Ust M Abdulloh (Vokalis Grup Hadroh El-Syakh).

Sementara itu  juri pada MHQ oleh Ustdh. Umi Kulsum (Pengajar Tahfidz Putri), Ustdh. Hj. Yayah Zakiyah (Pengajar Tahfidz Putri), dan H. Dede Sulaeman (Pengajar Tahfidz Putra).  (atp)

0 Komentar