PGRI Cimanggung Galang Dana Korban Gempa Cianjur, Peringati Hari Guru Nasional ke 77

PGRI Cimanggung Galang Dana Korban Gempa Cianjur, Peringati Hari Guru Nasional ke 77
Puncak acara HUT PGRI ke-77 Cabang Cimanggung selain pembagian hadiah juga open donasi untuk korban gempa Cianjur (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG-Kemeriahan HUT PGRI ke-77 cabang Kecamatan Cimanggung diisi dengan berbagai lomba yang pesertanya para guru itu sendiri.

Selain itu, mereka juga menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur. Dana yang terkumpul dari penggalangan donasi tersebut mencapai jutaan rupiah.

Puncak acara peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berlangsung di lapang olah raga SMAN Cimanggung , Kamis (25/11) lalu.

Baca Juga:Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung Monitoring Penyaluran BLT BBM, BNPT dan PKH 2022Bangun 195 Titik Sumber Air Bersih

Selain mengumpulkan donasi, di tengah-tengah acara tersebut para guru juga menyempatkan untuk doa bersama bagi para korban gempa Cianjur.

Ketua PGRI Cabang Cimanggung, Asep Tatang SPd mengaku bangga dengan para guru. Karena mereka sudah peduli terhadap para korban gempa Cianjur dengan mengumpulkan donasi seikhlasnya.

“Saya melihat ada apresiasi luar biasa dari para guru yang spontanitas menggalang dana untuk korban gempa Cianjur. Hasil donasi terkumpul hingga 15 juta rupiah,” kata Asep, Sabtu (28/11).

Menurutnya, hal tersebut sangat luar biasa sebagai satu contoh yang baik. Karena di Indonesia ini gotong-royongnya masih hidup, kepedulian tetangga masih ada.

“Apalagi ini yang menggalang donasi para pejuang kita, yaitu guru. Pokoknya sangat luar biasa guru-guru di cabang Cimanggung ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua K3S Kecamatan Cimanggung Suhardin SPd mengaku rangkaian acara HUT PGRI ke-77 ini sebelumnya berbagai lomba dan untuk juara umum diraih ranting 2 dan puncak acara kegiatan diisi dengan gerak jalan santai yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang.

Rangkaian acara ini terlaksana berkat kerja sama seluruh guru dan kepala sekolah dilingkungan PGRI Cabang Cimanggung. (kos)

0 Komentar