880 KPM Rancamulya Terima Bansos

880 KPM Rancamulya Terima Bansos
Sekretaris Desa Rancamulya Venti Sulastri dan Bendahara Desa Rancamulya Rahmawati melakukan foto bersama di Kantor Desa Rancamulya, Senin (28/11) -ACHMAD SOFA/SUMEKS-
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan penyaluran tiga jenis Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat di Desa Rancamulya berjalan aman dan lancar.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor  Desa Rancamulya pada Kamis (24/11).

Hal ini disampaikan Sekretaris Desa Rancamulya Venti Sulastri di dampingi Bendahara Desa Rancamulya Rahmawati, Senin (28/11).

“Alhamdulillah pada Kamis (24/11) telah disalurkan tiga jenis Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat kepada 880 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Data total jumlah penerima bantuan sosial seluruhnya 885 KPM dan  yang tidak tersalurkan ada 5 KPM. Karena, sudah meninggal dunia dan tidak ada ahli warisnya, jadi total yang tersalurkan seluruhnya 880 KPM,” katanya.

Baca Juga:Kelurahan Situ Gelar Penyaluran Bansos tahap 4Dinas Pertanian Sumedang Salurkan Bantuan Alat Tani

Venti menuturkan, sebelum kegiatan penyaluran, tepatnya Rabu (23/11), Pemerintah Desa Rancamulya melaksanakan dulu rapat internal terkait pelaksanaan penyaluran pembagian Bansos tersebut. Diinstruksikan kepada semua perangkat dan para Ketua RT dan RW dalam penyaluran Bansos ini jangan sampai ada pemotongan dalam bentuk apapun, intinya harus bersih.

Lebih jauh Venti menjelaskan, terkait dengan total jumlah uang Bansos  bagi warga Desa Rancamulya keseluruhanya itu berjumlah Rp 968.100.000. Dan, yang tidak tersalurkan senilai 7.500.000 karena 5 KPM penerimanya sudah meninggal dunia dan tidak ada ahli warisnya.

“Harapan kami dari Pemerintah Desa Rancamulya, masyarakat penerima KPM ini masyarakat bisa memanfaatkan bantuan sesuai dengan peruntukannya. Karena, sekarang ada tiga jenis bantuan yang diterima oleh masyarakat. Diantaranya BPNT, PKH, kemudian BLT BBM,” jelasnya.

Diharapkan, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama bagi KPM yang mendapatkan Bansos PKH dengan nilai yang cukup besar bisa membantu untuk pendidikan anak-anaknya.

“Mudah- mudahan dengan penyaluran bansos ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan Desa Rancamulya khususnya,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar