Kelurahan Situ Gelar Penyaluran Bansos tahap 4

Kelurahan Situ Gelar Penyaluran Bansos tahap 4
Kelurahan Situ Gelar Penyaluran Bansos tahap 4 (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penyaluran tiga jenis  Bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat di Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara digelar selama dua hari, Sabtu (26/11 ) dan Minggu (27/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Situ.

Kegiatan ini dimonitoring langsung Lurah Situ Oman Suparman SSos didampingi aparatur dari unsur Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Situ.

Lurah Situ Oman Suparman SSos menyampaikan untuk penyaluran dana Bantu Sosial Tahun 2022 untuk kelurahan itu dijadwalkan 2 hari, hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 dan 27 November 2022. “Alhamdulillah berdasarkan pemantauan dan monitoring di lapangan pelaksanaan hari pertama dan hari kedua berjalan aman, lancar serta kondusif,” katanya kepada Sumeks, Senin (28/11).

Baca Juga:Dinas Pertanian Sumedang Salurkan Bantuan Alat TaniTiga Kategori Bantuan Diberikan ke KPM

Dikatakan, Pemerintah Kelurahan Situ pada pelaksanaan penyaluran selalu menyampaikan arahan dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kelurahan Situ, khususnya kepasa Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurutnya, untuk tiga jenis bantuan yang diterima KPM, baik BLT BBM, BPNT serta bantuan PKH tahap 4 tahun 2022 tidak ada pemotongan seperserpun, oleh siapapun dengan alasan apapun. “Apabila terjadi pemotongan silahkan lapor melalui nomor WA yang tersampaikan, dengan melampirkan bukti terkait,” katanya.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kelurahan Situ berharap para KPM ini betul-betul menerima bansos itu utuh, sesuai dengan surat pemberitahuan nilai yang tertera di dalamnya.

“Adapun untuk jumlah total data penerima itu berjumlah 1578 KPM. Dari jumlah 1578 KPM yang tidak tersalurkan disebabkan karena KPM nya meninggal dunia dan terdata di kami KK tunggal. Dalam arti tidak memiliki ahli waris itu berjumlah 7 KPM,”” sambung dia.

“Manfaatkan uang bansos ini sebaik-baiknya sesuai tujuan masing,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar