9 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terjangkau

9 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terjangkau
9 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terjangkau (Wisata Air Gajah Depa/Yoga Alkambah/Sumeks)
0 Komentar

Selain itu, cek juga apakah harga yang tertulis masuk di akal atau tidak. Jika merasa tidak ada yang aneh, kamu bisa makan di tempat tersebut.

5. Sewa kendaraan jika berencana mengunjungi banyak objek wisata

Libur sekolah biasanya berlangsung cukup lama, tak jarang para turis menghabiskan banyak waktu di kota tujuan wisata. Jika kamu dan keluarga melakukan hal yang sama dan memiliki keinginan untuk mengunjungi banyak objek wisata, menyewa kendaraan pribadi bisa jadi cara yang hemat.

Dibandingkan menggunakan transportasi publik yang memiliki keterbatasan waktu dan menghabiskan banyak biaya jika ingin mengunjungi banyak tempat, maka menyewa kendaraan pribadi bisa jadi solusi tepat. Agar mendapatkan harga sewa yang masuk akal, pesanlah kendaraan jauh-jauh hari atau memanfaatkan potongan harga dari aplikasi pemesanan yang tepercaya.

6. Gunakan transportasi publik dengan kecepatan lambat

Baca Juga:10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah6 Destinasi Wisata ketika Liburan Sekolah, Seru dan Hemat!

Transportasi publik dengan kecepatan lambat seperti bis atau kereta dinilai lebih murah dibandingkan pesawat. Meski menghabiskan waktu lebih lama, tapi kamu dan keluarga bisa memanfaatkan waktu di jalan sebagai tempat beristirahat. Alhasil kamu juga bisa menghemat biaya menginap di hotel, kan?

7. Gunakan transportasi publik tapi hindari taksi

Sering kali turis memanfaatkan taksi agar mudah mengunjungi lokasi wisata A ke B. Namun di sisi lain, taksi termasuk transportasi publik yang cukup menguras kantong. Itulah mengapa kamu harus mencari transportasi umum apa saja yang tersedia di kota tujuan liburanmu. Coba tengok, apakah di kota tersebut terdapat bis trans, kereta listrik, ojek online, dan transportasi publik lainnya.

8. Miliki rencana cadangan

Meski sudah berencana sebaik mungkin, tak jarang faktor x mengubah anggaran yang sudah disusun. Ini berarti kamu harus siap untuk memiliki tabungan khusus jika terjadi keadaan darurat. Selain itu, kamu juga menyiapkan daftar teman atau saudara yang bisa meminjamkan uangnya jika nanti kamu memiliki kesulitan saat berlibur.

9. Carilah tempat wisata yang gratis

Ada banyak aktivitas gratis saat mengunjungi tempat wisata. Sebagai contoh bersantai di taman atau hutan kota yang sering kali gratis. Dengan berkeliling di sekitar rumah, kamu bisa berlibur bersama keluarga dan bersenang-senang tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

0 Komentar