9 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terjangkau

9 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terjangkau
9 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terjangkau (Wisata Air Gajah Depa/Yoga Alkambah/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres – Masa liburan sekolah sebentar lagi tiba. Berikut 9 Tips Liburan Sekolah dengan Budget Terjangkau.

Pilihan untuk berlibur bersama keluarga jelas akan sangat menyenangkan. Namun, momen seperti ini dikenal sebagai high season sehingga membuat budget liburan jadi sangat meningkat. Kalau sudah begini, sebagai orangtua kita harus memutar otak untuk menyusun rencana liburan bersama anak-anak yang tidak membuat tabungan kempis.

Tak usah risau, galau dan khawatir sahabat, sumedangekspres punya tips liburan sekolah yang nyaman meski budget-nya terbatas. Gak percaya? Yuk, langsung buktikan di bawah ini.

1. Manfaatkan potongan harga dan program hadiah

Baca Juga:10 Wisata Gunung Terindah, Bisa untuk Liburan Sekolah6 Destinasi Wisata ketika Liburan Sekolah, Seru dan Hemat!

Banyak bank, kartu kredit, dan aplikasi travelling yang menawarkan program hadiah atau potongan harga yang bisa membantumu dalam berhemat ketika berlibur. Sebagai contoh, dengan memakai kartu kredit yang memberi poin setiap kamu berbelanja, bisa saja kamu menginap di hotel atau penerbangan gratis, lho. Keren banget, kan!

2. Disiplin dengan rencana yang dibuat

Cara paling baik menggunakan uang yang terbatas adalah disiplin dengan rencana yang sudah dibuat. Dengan memahami seberapa banyak kamu perlu menghemat, apa saja yang ingin dibelanjakan, dan destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi, kamu jadi bisa membuat rencana terbaik.

Tapi rencana akan percuma jika kamu tidak disiplin melakukannya. Ingat guys, jika kamu mengikuti apa yang sudah direncanakan, berapa banyak uang yang bisa kamu hemat untuk keperluan yang lain.

3. Masak makanan sendiri

Kalau kamu ingin berlibur selama satu hari saja, memasak makanan sendiri bisa jadi cara untuk mengurangi pengeluaran, lho. Makan di luar biasanya mahal dan tidak menjamin sesuai dengan selera makan keluarga. Apalagi makan bersama keluarga sambil menikmati hidangan rumahan juga dapat meningkatkan kehangatan, nih.

4. Hindari makan dan minum di restoran yang mewah

Hindari makan dan minum di restoran mewah ketika berada di tempat wisata, karena bisa dipastikan harganya lebih mahal dibandingkan di tempat makan yang lain. Meski begitu, kamu juga perlu melihat seperti apa warung makan tersebut.

Kamu pasti tahu beberapa kejadian di mana para turis sering diharuskan membayar makanan dan minuman dengan harga selangit meski membeli di tempat makan biasa. Nah, untuk menghindari hal ini, tak ada salahnya kamu memeriksa terlebih dulu apakah terdapat daftar harga yang diperlihatkan.

0 Komentar