Buruh Tuntut Kenaikan Upah Sebesar 25 Persen

Buruh Tuntut Kenaikan Upah Sebesar 25 Persen
Para buruh melakukan aksi demo di depan gedung Pemerintahan Kabupaten Sumedang untuk menuntut kenaikan upah mereka sebanyak 25 persen (MOCHAMAD WILDAN YUANDI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Para buruh dari serikat pekerja/serikat buruh Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Aliansi Buruh Sumedang Menggugat (ABSM) melakukan aksi demo di depan Gedung Pemerintahan Kab. Sumedang. Para buruh tersebut meminta kenaikan upah buruh sebanyak 25 persen.

Dalam aksi demo tersebut, pihak buruh meminta upah buruh untuk dinaikan. Pasalnya, tahun ini BBM mengalami kenaikan dan di tahun depan akan ada resesi yang membuat para buruh semakin khawatir dengan perekonomiannya.

Dalam kesempatan tersebut, buruh juga meminta untuk bisa berdiskusi dengan dinas terkait dan Bupati Sumedang agar bisa menyampaikan tentang keluhan-keluhan yang dirasakan para buruh.

Baca Juga:Pemkab Resmi Rekomendasikan Kenaikan 10% Upah BuruhWisata Tanjung Duriat, Sajikan Pemandangan Indah

Menurut perwakilan dari buruh wanita Lia H, saat ini pihaknya meminta untuk kenaikan gaji atau upah buruh dikarenakan ketika harga BBM naik, maka gaji para buruh juga harus naik.

“Biasanya kan jika harga BBM naik, gaji atau upah para buruh juga ikut naik,” ujar Lia di sela-sela aksi demo, Rabu (30/11).

Dikatakan, pihaknya meminta kenaikan 25 persen untuk upah atau gaji para buruh saat ini. Pasalnya, kondisi saat ini begitu sangat susah. Pihaknya sekarang sedang menunggu keputusan dari pemerintah.

“Kami sedang nunggu keputusan dari pemerintah, mudah-mudahan pemerintah setuju,” jelasnya. (wly)

0 Komentar