Lomba PAI, Ciptakan Akhlak Positif

Pentas PAI, Ciptakan Akhlak Positif
Peserta SDN Parakanmuncang 2 setelah mengikuti lomba Qosidah melakukan foto bersama (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Dunia Pendidikan Kecamatan Cimanggung menggelar Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan yang berlangsung di SDN Bangkir Desa Sindanggalih, Selasa (29/11).

Ketua KKG PAI SD Tingkat Kecamatan Cimanggung sekaligus ketua pelaksana lomba PAI Budi Priatna mengatakan peserta PAI diikuti 29 peserta Sekolah Dasar (SD). Mereka terdiri dari 27 sekolah dasar Negeri dan 2 sekolah dasar swasta.

Diharapkan, peserta yang akan menjadi perwakilan ke tingkat kabupaten dapat membawa nama baik Pendidikan Kecamatan Cimanggung.

Baca Juga:HUT IGRA Ke-20 Kembali Digelar Setelah Pandemi Usai, Senam Sehat Entrasol Bersama IGRA dan GriyaHUT Korpri ke-51, Kapolsek Berikan Surprise 

Lomba PAI bertujuan mempererat persaudaraan Muslim dan memberi motivasi pada peserta didik mengamalkan ajaran Islam lewat kompetisi.

“Dengan adanya Pentas PAI ini dapat memberikan kontribusi bagi terwujudnya siswa yang berprestasi demi kepentingan agama, nusa dan bangsa,” harapnya.

Sedangkan lomba yang digelar diantaranya cerdas cermat agama (CCA), Pildacil, pidato putra-putri, kaligrafi putra putri, MTQ putra-putri, MHQ putra-putri, Qosidah, Adzan, Sholat dan solo religius.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Cimanggung Asep Tatang SPd mengharapkan agar prestasi para siswa yang mengikuti lomba, dengan adanya kegiatan Pentas PAI ini, akan berimbas positif pada akhlak siswa/siswi di lingkungan sekolah Kecamatan Cimanggung.

“Lomba PAI ini digelar untuk menjaring peserta yang akan menjadi perwakilan ke tingkat Kabupaten,” tuturnya. (kos)

0 Komentar