Prediksi Golkar, Maksimal 3 Poros Koalisi

Prediksi Golkar, Maksimal 3 Poros Koalisi
Yogie Yaman Sentosa, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Sumedang Yogie Yaman Sentosa prediksi kemungkinan yang akan terjadi pada Pilkada 2024 mendatang antara Inkumben Dony Ahmad Munir dan Wakilnya Erwan Setiawan.

Menurutnya, pada Pilkada 2024 mendatang kemungkinan akan muncul maksimal tiga poros untuk paslon bupati dan wakil bupati.

“Tapi, saya yakin inkumben inginnya tiga poros. Karena akan kesulitan kalau berhadapan langsung,” ujarnya, Selasa (29/11).

Baca Juga:Legenda Keuyeup Bodas Bendungan JatigedeLirik Lagu Khayalan Tingkat Tinggi – NOAH: Khayalan Ini Setinggi-tingginya

Yogie memaparkan, jika kemungkinan akan terjadi tiga poros koalisi, maka diprediksi Golkar akan kembali bergabung dengan PDIP. Sedangkan Dony Ahmad Munir melalui PPP akan bergabung dengan PKB dan wakilnya.

“Kalau dua poros, asumsinya PPP dan PDIP bisa Pa Dony dan Irwansyah. Sedangkan Pa Erwan bisa maju dari Gerindra dan Golkar. Itu jika kemungkinan jadi dua poros,” ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Yogie, yang saya yakini, PDIP pasti akan memunculkan kader internalnya. Misalkan Dony-Irwansyah.

“Pa Erwan bisa dari Gerindra dan Pa Taufik dari Golkar,” sebutnya.

Sementara itu, Yogie memprediksi poros koalisi yang akan terjalin jika harus terjadi tiga paslon. PDIP-Golkar, PPP-PKB-PAN dan GERINDRA-PKS.

“Nanti bakal ramai. Tarik ulur nya inkumben pingin 3 poros, sementara pa Erwan ingin 2 poros. Dan menurut saya bakal terjadi satu putaran,” tuturnya. (red)

0 Komentar