TNI Pelopori Menanam Pohon Serentak

TNI Pelopori Menanam Pohon Serentak
Beberapa anggota TNI menanam pohon di Kaki Gunung Manglayang Blok Kiara Payung Sukasari, Senin (28/11) -ist-
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebanyak 600 orang dari unsur TNI Kodim 0610/Sumedang, Polres Sumedang, Aparat Sipil Negara (ASN), Komunitas, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Santri, dan pihak terkait lainnya mengikuti kegiatan menanam pohon serentak dalam rangka Hari Penanaman Pohon Nasional di Kaki Gunung Manglayang Blok Kiara Payung Sukasari, Senin (28/11).

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti didampingi jajarannya mengapresiasi sejumlah pihak terkait dan masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan penanaman pohon secara serentak di berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, sekitar 2500 bibit pohon keras ditanam di wilayah Kiara Payung Sumedang. Adapun jenis pohon keras yang ditanam ini diantaranya, pohon manglid, suren, trembesi, mahoni, dan akasia,” kata Dandim.

Baca Juga:PMI Sumedang Berikan Pelayanan Kesehatan, Distribusikan Air Bersih BPBD Sumedang Berikan Edukasi Penanganan Bencana

Selain itu, imbuh Dandim, gerakan menanam pohon merupakan salah satu upaya dalam menjaga lingkungan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan gerakan menanam dan memelihara pohon secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa,” terang Dandim.

Menurutnya, pohon memiliki peran vital bagi kelangsungan makhluk hidup di muka bumi. Selain menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida, pohon juga memiliki banyak manfaat lain bagi lingkungan.

“Keberadaan pohon juga membantu untuk menjaga kesuburan tanah, mengurangi polusi udara, menahan laju air dan erosi, mencegah banjir, hingga menambah keindahan pemandangan,” paparnya.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikutserta menyukseskan gerakan menanam pohon serentak secara nasional. (rls)

0 Komentar