10 Daftar Makanan Khas Sumedang Paling Nikmat, Bikin Ngiler!

10 Daftar Makanan Khas Sumedang Paling Nikmat, Bikin Ngiler!
10 Daftar Makanan Khas Sumedang Paling Nikmat, Bikin Ngiler! (instagram.com/worldfarm.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Simak 10 makanan khas Sumedang paling nikmat dan beberapa diantaranya jarang diketahui oleh orang.

Salah satu keunikan Indonesia adalah banyakknya makanan khas di tiap tiap daerah. Maka, ketika kita pergi ke suatu daerah haruslah mencoba makanan tersebut, karena makanan khas tersebut akan sulit ditemukan di tempat lain.

Sumedang merupakan salah satu wilayah yang memiliki makanan khas yang nikmat. Bukan hanya Tahu Sumedang, simak 10 makanan khas Sumedang berikut ini!

1. Tahu Sumedang

Baca Juga:20 Makanan Khas Sunda yang Super NikmatPengumuman Penting Naruto 17 Desember 2022, Apakah Naruto Akan Mendapatkan Remake?

Tahu Sumedang sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Renyah di luar, begitu lembut di dalam.

2. Soto Bongko

Beda soto bongko dengan soto lainnya cukup signifikan, karena kuahnya mirip kari kental. Isinya terdiri dari tahu, taoge, hingga lontong.

3. Kadedemes

Kadedemes yakni oseng-oseng kulit singkong dengan rasa gurih. Biasanya kulit singkong dicampur cabai, bawang, dan tomat, lalu ditumis.

4. Asinan Sukasari

Asinan Sukasari terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang direndam garam serta gula. Rasanya sangat segar, karena memadukan sayuran, seperti timun dengan buah kedondong.

5. Opak Ketan

Opak ketan kerap ditemui di Priangan, Sumedang. Adapun dua varian opak yang terkenal berasal dari Conggeang dan Cimanggung.

6. Emplod

Emplod terbuat dari campuran singkong dan kelapa, mirip endog lowo, bedanya emplod tidak dicampur daun bawang.

7. Sambal Oncom

Sambal oncom dari Sumedang tak kalah nikmat. Oncom dicampur beragam bumbu, seperti bawang dan cabai untuk dijadikan sambal pedas.

8. Ubi Cilembu

Baca Juga:Catat ENHYPEN Akan Menyapa Penggemar di IndonesiaCetak Laba Rp39,31 Triliun, Kontribusi BRI Untuk Negara & Rakyat Semakin Meningkat

Ubi cilembu dari Pamulihan ini jadi produk unggulan Sumedang. Teksturnya lembut dengan rasa manis mirip madu, dijamin bikin ketagihan.

0 Komentar