4 Makanan Khas DI Yogyakarta Yang Wajib Anda Cicipi

4 Makanan Khas DI Yogyakarta Yang Wajib Anda Cicipi
4 Makanan Khas DI Yogyakarta Yang Wajib Anda Cicipi (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – DI Yogyakarta adalah salah satu daerah di tanah air yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, karena menyajikan berbagai panorama alam yang indah, selain menjadi tempat wisata. DI Yogyakarta juga menyimpan segudang kuliner yang enak lezat dan bergizi. Berikut 4 Makanan Khas DI Yogyakarta Yang Wajib Anda Cicipi.

Ketika berkunjung ke yogyakarta rasanya tidak lengkap kalau tidak mencoba ragam kuliner khas setempat yang rasanya pasti sangat nikmat dan pastinya sangt memanjakan lidah kalian lho!

4 Makanan Khas DI Yogyakarta

1. Tengkleng Gajah

Apa yang kalian pikirkan ketika pertama kali tau ada makanan khas bernama Tengkleng Gajah?

Baca Juga:Naruto 17 Desember 2022 Hanya Remake? Apakah Benar Demikian? Simak Penjelasannya!4 Makanan Khas Banten Yang Wajib Kamu Coba!

Siapa yang mengira makanan khas ini dari olahan daging gajah nih? hehe, makanan khas ini sejatinya terbuat dari olahan tulang kambing, daging kambing dan jeroan kambing. lantas mengapa namanya Tengkleng Gajah? jadi makanan khas inimempunyai ukuran jumbo lho, maka dari itu dinamakan Tengkleng Gajah.

2. Gatot

Selanjutnya da mkanan khas yang memiliki nama Gatot nih sobat sumedangekspres.com. Gatot disini bukan karakter game moba ya, melainkan makanan yang berbahan dasar dari singkong yang dijemur hingga kering, Gatot ini merupakan bahan sisa dari makanan khas juga yang bernama tiwul yang tidak di proses.

3. Gudeg

Dari kalian pasti sudah tidak asing dengan kata Gudeg ini kan, makanan khas ini sering kita dengar kalau semisalkan kita berkunjunjg ke daerah Yogyakarta.

Tapi taukah kalian gudeg ini makanan yang terbuat dari olahan apa? Gudeg sendiri dibuat dari olahan nangka dan santan yang dimasak pada waktu yang cukup lama. 

Gudeg ini biasa disajikan dengan telur, santan kental, sam goreng, yahu, dan ayam kampung.

4. Tiwul

Tiwul atau Nasi Tiwul adalah makanan khas yogyakarta yang terbuat dari olahan singkong, nasi ini muncul pada masa penjajahan jepang dahulu.

0 Komentar