SDN Pasirhuni Juara Umum Pentas PAI Cimanggung

SDN Pasirhuni Juara Umum PAI Cimanggung 
Salah satu peserta lomba PAI SDN Bangkir yang meraih juara 1 MTQ (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Cimanggung tahun 2022 selesai dilaksanakan.

Kegiatan tersebut memperlombakan berbagai cabang. Diantaranya, Cerdas Cermat Islami (CCI), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Keserasian Bacaan dan Gerakan Shalat, Pidato Islami, Kaligrafi, Qasidah dan Adzan.

Nantinya para pemenang lomba ini akan mewakili Kecamatan Cimanggung dalam lomba yang sama di tingkat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Tanaman di Green Belt Harus Berikan Manfaat BesarKeong Mas, Masalah Bagi Petani

Ketua Pelaksana Lomba PAI Tingkat Kecamatan Cimanggung Budi Priatna SPd mengatakan masing-masing lomba diikuti oleh tiap-tiap Sekolah Dasar Negeri dan Swasta yang berada di wilayah Kecamatan Cimanggung. Untuk  juara umum di raih oleh SDN Pasirhuni.

“Ini adalah kompetisi perwakilan dari tingkat kecamatan. Bagi peraih juara jadi perwakilan ditingkat selanjutnya,” ujar Budi, Rabu (30/11).

Dia berharap kedepannya kafilah pentas PAI dari Kecamatan Cimanggung dapat berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

Dia pun banyak mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik materi maupun non materi, atas suksesnya kegiatan di tingkat kecamatan.

“Insy Allah kami dari kelompok kerja guru (KKG) akan berikhtiar maksimal mungkin untuk mendorong para kafilah supaya menjadi juara ditingkat selanjutnya,” paparnya. (kos)

0 Komentar