Simak  3 Tips and Trik mencari gadget bekas

3 tips and trik membeli hp bekas
3 tips and trik membeli hp bekas(Ist/instagram/hpbekassurbaya)
0 Komentar

sumedangekspres – Simak  3 Tips and Trik mencari gadget bekas agar anda tidak keliru ketika membeli gadget bekas atau pun gadget baru.

Pemilihan yang sesuai akan mampu, memberikan kita kenyamanan saat menggunakan gadget tersebut.

Banyak tipe-tipe gadget dengan harga yang masih lumayan meskipun sudah bekas dikarenakan spek yang bagus serta kondisi gadget masih terlihat baik memungkinkan harga bekas semakin tinggi.

Berikut 3 Tips and Trik mencari handphone bekas :

1. Lihat budget serta Gadget apa yang di perlukan

Baca Juga:Review Film Keramat 2: Caruban Larang, Antara Perkembangan Teknologi dan Budaya MistisMengerikan! Ferdy Sambo Tertawa Usai Bunuh Brigadir J dan Lanjut Nongkrong Dengan Ajudan

Untuk sesuaikan dulu spesifikasi gadget dengan budget atau uang yang kita punya. Jika kamera yang and butuhkan bisa dengan mencari tipe gadget yang spesfikasi kameranya baik atau jika anda ingin mencari RAM yang besar carilah gadget yang memiliki RAM yang sesuai.

2. Cek IMEI

IMEI atau International Mobile Equipment Identity atau bisa di sebut dengan tanda identitas dari HP.

Hal ini diperlukan karena untuk memastikan apakah handphone/Gadget yang anda beli sesuai dengan keterangan yang ada di dus handphone.

Bahayanya jika IMEI gadget bekas tersebut tidak terdaftar, maka kemungkinan akan diblokir dan tidak bisa terhubung dengan operator seluler di Indonesia.

Untuk mengecek IMEI dari dalam HP anda cukup menelpon *#06# lalu nomor IMEI akan muncul di layar HP tersebut. Pastikan bahwa nomor IMEI di layar sama dengan nomor IMEI di kardus kemasan atau dengan mengunjungi  imei.kemenperin.go.id.

3.Cek kondisi fisik HP

Melakukan pengecekan kondisi fisik HP bekas adalah hal yang perlu kita telaah dengan teliti agar, pengguna bisa melihat kelayakan fisik dari sebuah gadget bekas tersebut.

Hal yang paling penting adalah pengecekan kondisi layar dengan menanyakan apakah layar pernah diganti atau tidak dikarenakan jika gadget yang pernah di ganti layarnya akan menimbulkan perbedaan pada saat menggunakan gadget.

Baca Juga:Viral! Ini Arti Sweater 3 Desember, Bikin BaperSaritem, Lokalisasi Paling Sohor

Hal lain yang perlu di cek yaitu kondisi layar, body, kamera, speaker, port USB dan charger, tombol power dan volume, panel sidik jari pada belakang layar (jika ada), dan port untuk headset dan lain sebagainya.

0 Komentar