Bimtek Keterampilan Bisa Memajukan Usaha

Bimtek Keterampilan Bisa Memajukan Usaha
Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Unpad) berkerjasama dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Republik Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis Keterampilan Teknis Produksi UKM Bidang Peternakan yang dilaksanakan secara hybrid (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (UNPAD) berkerjasama dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Republik Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keterampilan Teknis Produksi UKM Bidang Peternakan. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 28 November sampai 30 November 2022 di Laboratorium Teknologi Pengolahan Produk Peternakan Fakultas Peternakan Unpad.

Pelatihan diisi teori dan praktek membuat produk olahan hasil ternak (daging dan telur) berupa produk kornet, smoked beef, sosis, chicken nugget, dan abon. Selain itu, produk olahan susu berupa yoghurt, butter, ice cream, karamel, dan keju mozarella.

Baca Juga:Dalduk dan Puskesmas Layani KB IUD Implan GratisGempa Cianjur, Garudafood Sehati Bantu Lewat CSR

Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset Ir. Indrawati Yudha Asmara, S.Pt., M.Si., PhD., IPM menyambut kunjungan di Fakultas Peternakan Unpad untuk seluruh peserta bimbingan teknis, baik secara luring maupun secara daring.

“Manfaatkan ilmu yang didapat di Bimtek ini untuk memajukan usaha seluruh peserta bimbingan teknis,” ucapnya.

Pelatihan itu merupakan wujud dari tugas Universitas Padjadjaran sebagai akademisi yang mempunyai kewajiban Tridarma, baik itu pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk acara kali ini lebih menitik beratkan pengabdian masyarakat. Kita sebagai jembatan keilmuan yang ada di Fakultas Peternakan supaya dapat diaplikasikan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Peserta Bimtek asal Soreang Kabupaten Bandung Lina mengucapkan terima kasih kepada Kemenkop UKM RI dan Fapet Unpad yang telah menyelenggarakan Bimtek bagi peserta UKM. Ilmu yang diberikan oleh para narasumber sangat membantu menambah ilmu pengetahuan.

“Terutama tentang pengolahan daging serta menambah varian dari produk yang dijual,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar