Cara Masak Jengkol, Agar Tidak Menimbulkan Bau Tak Sedap

Cara Masak Jengkol, Agar Tidak Menimbulkan Bau Tak Sedap
Foto: Istimewa/Freepik
0 Komentar

3. Rebus dengan daun salam
Dikutip dari IDN times yang di publish tanggal 20 5 Maret 2022, daun salam dikenal sebagai aromatik dapat mengurangi bau tidak sedap titik caranya adalah siapkan 5 lembar daun salam yang ukuran sedang, cuci bersih, kemudian rebus bersama dengan jengkol yang sudah direndam semalaman selama 10-15 menit.

4. Menambahkan parutan jahe
Cara keempat untuk mengurangi bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh Jengkol adalah dengan menambahkan parutan jahe. Tambahkan sedikit parutan jahe saat memasak jengkol. Aroma jahe yang sedikit pedas dipercaya mampu untuk meredam bau yang ditimbulkan oleh jengkol.

5. Masak dengan api yang kecil
Memasak masakan dengan api yang kecil bertujuan agar bumbu bisa lebih meresap ke dalam masakan dan membuat bau yang tidak sedap pada jengkol menjadi berkurang.

Baca Juga:Cuaca Sumedang Sabtu 03 Desember 2022 Siang ini Hujan SedangCuaca Sumedang Jumat 02 Desember 2022 Siang ini Hujan Sedang, Yang Mau Jumatan Siap-siap Bawa Payung

Itu adalah beberapa cara masak jengkol agar menetralisir kurang sedap yang ditimbulkan oleh jengkol. Selamat mencoba. (PKL)

0 Komentar