Cuaca Sumedang Sabtu 03 Desember 2022 Siang ini Hujan Sedang

Data Cuaca Sumedang siang hari Rabu 30 November 2022 pukul 13.00 WIB diprediksi akan hujan sedang
Foto: Istimewa/ BMKG
0 Komentar

sumedangekspres – Cuaca Sumedang Sabtu 03 Desember 2022 pukul 13.00 WIB diprediksi akan hujan sedang.

Cuaca Sumedang siang ini memiliki suhu 29 derajat Celcius, kelembaban udara 75 persen, sedangkan kecepatan anginnya 30 km per jam, dan arah angim dari barat daya.

Data cuaca Kabupaten Sumedang ini berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga:Cuaca Sumedang Jumat 02 Desember 2022 Siang ini Hujan Sedang, Yang Mau Jumatan Siap-siap Bawa PayungCuaca Sumedang Kamis 1 Desember 2022 Pagi ini Berawan

Pada pukul 16.00 cuaca Sumedang berubah menjadi hujan lebat. Suhu udara turun 3 derajat menjadi 27 derajat Celcius dengan kelembaban udara menjadi 75 persen.

Dengan cuaca ini, sebaiknya kamu tetap berada di dalam ruangan. Tidak lupa untuk selalu menggunakan pakaian hangat yang dapat melindungi tubuhmu.

Jangan lupa untuk selalu membawa jaket, jas hujan dan juga payung. Serta tidak lupa untuk selalu mengecek kondisi kesehatanmu sebelum bepergian.

Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi vitamin dan air yang cukup.

Asupan Vitamin Yang Diperlukan Tubuh

Ini dia Beberapa Rekomendasi Vitamin yang Bisa Membuatmu Tetap Fit Saat Musim Hujan

Di musim hujan seperti sekarang ini, tubuh kita menjadi lebih rentan untuk terserang berbagai penyakit. Maka dari itu, untuk menjaga agar badan kita tetap fit saat melakukan berbagai aktivitas, kita membutuhkan berbagai asupan vitamin.

Dilansir dari website Halodoc yang dipublikasikan pada 30 November 2022, vitamin C, A, dan D menjadi beberapa jenis vitamin yang perlu dipenuhi untuk meningkatkan imun.

1. Vitamin C

Vitamin c adalah salah satu jenis vitamin yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan. Jika tubuh kita kekurangan vitamin C, maka akan rentan untuk terpakai berbagai penyakit. Namun sayangnya tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin C.

Baca Juga:Direktur Utama PT Nicpati Karunia Dinamika Sonia Sugian Dianugerahi Indonesia The Winner Award 2022SDN Pasirhuni Raih Juara Umum PAI Pekan Keterampilan dan Seni Tingkat Kecamatan Cimanggung

Untungnya, jenis vitamin ini sangat mudah ditemukan di berbagai jenis sayuran dan buah-buahan seperti jeruk, kiwi, strawberry, pepaya, bayam, hingga kale.

Dilansir dari Cigna.co.id yang dipublish pada tanggal 22 Oktober Tahun 2022 kebutuhan harian vitamin C bagi orang dewasa berkisar di antara 75 hingga 90 mg.

2. Vitamin E
Vitamin E juga menjadi salah satu vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu tubuh untuk melawan berbagai jenis infeksi. Untuk orang dewasa, jumlah vitamin E yang dikonsumsi setiap hari adalah 15 mg. Kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengkonsumsi makanan seperti kacang almond, brokoli, mangga, lobster, alpukat, hingga asparagus.

0 Komentar