Cuaca Sumedang Kamis 1 Desember 2022 Pagi ini Berawan

Data Cuaca Sumedang siang hari Rabu 30 November 2022 pukul 13.00 WIB diprediksi akan hujan sedang
Foto: Istimewa/ BMKG
0 Komentar

sumedangekspres–  Kamis 01 Desember 2022 pukul 07.00 WIB diprediksi akan berawan. Data cuaca Kabupaten Sumedang ini berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Cuaca Sumedang yang berawan pagi ini memiliki suhu 24 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 80 persen.

Cuaca Sumedang Berawan ini diperkirakan akan bertahan hingga pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik 1 derajat menjadi 25 derajat Celcius dengan kelembaban udara menjadi 75 persen.

Baca Juga:Direktur Utama PT Nicpati Karunia Dinamika Sonia Sugian Dianugerahi Indonesia The Winner Award 2022SDN Pasirhuni Raih Juara Umum PAI Pekan Keterampilan dan Seni Tingkat Kecamatan Cimanggung

Dengan cuaca yang ini kamu masih bisa berktivitas di liar ruangan karena cuaca pagi ini yang tergolong mendukung.

Dengan cuaca ini kamu harus selalu membawa jaket, jas hujan dan juga payung untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba hujan melanda.

Jangan lupa untuk selalu minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari agar kesehatanmu tetap terjaga di musim hujan ini.

Lalu, berapa banyak kah air putih yang dibutuhkan tubuh dalam setiap hari?

Melansir dari laman resmi Kementrian Kesehata RI,  kebutuhan cairan  pada setiap orang pasti berbeda-beda. Tergantung dari usia.

Seperti pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan untuk memenuhi kebutuhan tubuh yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Namun tidak hanya cukup dengan minuman saja, makanan juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh yaitu sekitar 20 persen.

Ada banyak makanan yang memang mengandung banyak cairan.

Baca Juga:Tutorial Hijab ala Ibu Atalia Kamil. Simple nan EleganData Cuaca Sumedang Rabu 30 November 2022 Siang ini Hujan Sedang

Misalnya makanan yang mengandung banyak cairan itu  diperoleh dari buah dan sayur, misalnya bayam dan semangka yang mengandung 90 persen air.

Manfaat minum air 8 gelas sehari :

Dapat memelihara fungsi ginjal

Menghindari dehidrasi

Mengurangi risiko kanker kandung kemih

Memperlancar pencernaan

Perawatan kulit

dan dapat Mengontrol kalori.

Dengan mengetahui berapa banyak kebutuhan air yang diperlukan oleh tubuh dan seberapa besar manfaatnya, kita akan lebih memperhatikan lagi soal minum air putih yang terkadang malas untuk memintanya, dengan berbagai alasan.

Semoga bermanfaat. (nur/PKL)

0 Komentar