“Dilarang di Bandung” Lagu Pengingat AACC

"Dilarang di Bandung" Lagu Pengingat AACC
Foto: Rendha Rais (dok. Seringai)
0 Komentar

sumedangekspres – ‘Dilarang di Bandung’ merupakan lagu milik band Sringai ini mengingatkan kita dulu pernah ada pemboyoktan dan pelarangan izin manggung bagi Band yang memiliki genre keras atau metal dan sejenisnya.

Bukan tanpa alasan, karena sempat terjadi tragedi yang menewaskan 11 orang pemuda saat Beside menggelar launching album perdana mereka di Gedung Asia Afrika Culture Center (AACC) 9 Februari 2008.

Padahal saat itu adalah masa keemasan bagi para Band Bergenre keras di Bandung, Saat itu banyak sekali lahir band-band beraliran metal seperti Burgerkill, Beside, Forgotten, Infamy, dan Puppen yang mewarnai skena musik Bandung.

Baca Juga:Unggul Dalam Pemberdayaan UMKM, BRI Sabet Dua Penghargaan BI Awards 2022Sringai Sudah 20 Tahun Mewarnai Wajah Musik Negri

Hingga akhirnya Banyak acara-acara berbau metal dipersulit dan seakan dikebiri untuk ber-ekspresi menuangkan emosi mereka dalam bermusik.

Akhirnya lagu berjudul “Dilarang di Bandung” muncul dari band asal jakarta yakni Sringai, dalam album Taring.

lagu”Dilarang Di bandung” ini mereka buat sebagai salah satu pengingat dari tragedi kelam yang pernah menjadi awan hitam yang merundung skena musik underground Bandung. (kga)

0 Komentar