Honai Etnik Papua Sumedang

Honai Etnik Papua Sumedang
Honai Etnik Papua Sumedang(MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres – Honai Etnik Papua di Wisata Kampung Karuhun Kabupaten Sumedang memiliki ciri khas rumah adat Papua yang banyak di sukai pengunjung.

Kabupaten Sumedang tidak hanya di kenal dengan makanan khas dari Sumedang saja tetapi, banyak wisata alam yang memiliki ciri khasnya tersendiri.zh

Wisata Kampung Karuhun menyediakan Honai Etnik Papua. Letak Wisata Kampung Karuhun pun tidak jauh dari pusat kota yaitu di Desa Citengah, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Lirik dan Terjemahan Lagu Care Bebek – Jegeg Bulan: Ngude beli liu munyiMengenal Sosok Arif Dirgantara dalam Serial Kupu-Kupu Malam, Sugar Daddy Laura

Honai Etnik Papua merupakan rumah adat khas Papua yang biasanya ditemui di kawasan Lembah Baliem, Jayawijaya.

Di Kampung Karuhun Honai Etnik Papua menjadi nuansa baru dimana rumah adat dari khas Papua ini menjadi pemandangan yang indah dan serasa sedang berada langsung di Papua.

Letak Honai Etnik Papua di Kampung Karuhun ini berada di halaman tanah milik Kampung Karuhun sendiri yang dekat dengan aliran sungai serta hutan yang masih memiliki binatang seperti monyet, lutung, dan lainnya.

Serta, aliran sungai yang berada di bawah Honai Etnik Papua juga memberikan kesan indah. Disana juga terdapat tempat makan dalam jalur aliran sungai.

Nuansa tersebut lebih memberikan kesan alam bebas yang dimana rumah adat Papua memang berada di kawasan tinggi.

Dilansir dari Kompas.com, keberadaan rumah adat Honai bisa ditemui di daerah pegunungan yang memiliki ketinggian sekitar 1.600 – 1.700 meter di atas permukaan air laut.

Rumah honai Papua ini memiliki dua bagian, yakni lantai dasar (agarawa) dan lantai atas/loteng (henaepu).

Baca Juga:Tepat Satu Tahun Semeru MeletusDibalik Adegan Panas Michelle Ziudith dengan Aktor Senior di Kupu-kupu Malam

Selain itu, di Kampung Karuhun sendiri memilki berbagai macam wisata seperti wisata kolam renang, arum jeram, village, tempat rapat, dan restoran khas Kabupaten Sumedang.

(wly)

0 Komentar